Sukses

Timses: Tak Mudah Ubah Suara di Banten dari Prabowo ke Ma'ruf Amin

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu yakin, elektabilitasPrabowo-Sandiaga di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten masih positif.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Suhud Alynudin tak khawatir bila pada Januari 2019 Cawapres Ma'ruf Amin bakal fokus kampanye di wilayah Banten.

Menurutnya, sulit mengubah haluan warga Banten yang terlanjur mendukung Prabowo Subianto layaknya masyarakat Madura.

"Saya kira kalau masyarakat Banten itu yang sama seperti Madura, kalau misalnya Pak La Nyala kemarin mengatakan dia mengubah (dukungan) itu saya kira tidak mudah, jadi Banten sama seperti Madura, dia punya sikap," kata Suhud saat dikonfirmasi, Jumat (14/12/2018).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu yakin, elektabilitas Prabowo-Sandi di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten masih positif. BPN juga terus memperbarui survei internal Prabowo-Sandi, terutama pascareuni akbar 212.

"Saya kira kalau soal DKI, Jabar, Banten itu insyaallah hasil survei internal kami itu unggul," ucap dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ma'ruf Amin Akal All Out

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin memastikan, bakal all out berkampanye bulan Januari 2019.

Ma'ruf meyakini, langkah kampanye strategis di Bulan Januari nanti siap mengubah dan memperbesar elektabilitas di seluruh wilayah Indonesia. Khususnya, di 10 wilayah yang sudah dipetakan.

"Lebih khusus lagi tentu Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten itu menjadi sasaran-sasaran utama, kemudian sepuluh secara menyeluruh," jelas Ma'ruf di Rumah Situbondo, Jakarta Pusat, Senin 10 Desember 2018.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.