Sukses

Relawan Jokowi, Go RelaOne Luncurkan Politik Happy No Hoax

Acara ini terinspirasi pernyataan Jokowi yang ingin agar Pilpres dapat mencerdaskan dan menghibur masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Go RelaOne yang merupakan relawan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, melakukan soft launching gerakan 'Politik Happy No Hoax'. Kegiatan tersebut akan diwarnai berbagai macam lomba untuk menghibur masyarakat jelang Pilpres 2019.

Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq mengatakan, acara ini terinspirasi pernyataan Jokowi yang ingin agar Pilpres 2019 dapat mencerdaskan dan menghibur masyarakat.

"Kita ingin tetap menjaga pilpres ini penuh dengan persaudaraan, penuh dengan kegotongroyongan, dan tentu kegembiraan. Oleh sebab itu, saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh relawan-relawan Jokowi-Ma'ruf Amin," ujar Maman di Kopi Politik, Jakarta Selatan, Kamis (13/12/2018).

Maman mengatakan, beberapa lomba yang diadakan seperti goyang dayung, cipta lagu, dan vlogging dengan nuansa humor.

Tema 'No Hoax' pun diambil karena kampanye sejauh ini banyak diwarnai oleh isu negatif yang tidak benar.

"Ya dari awal kami melihat bahwa Pilpres ini tidak kunjung elaborasi visi dan misi tapi hanya terjerumus dengan gimik, terjerumus kepada permainan simbolik dan ketakutan-ketakutan kita pada hoax," ujar Maman.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Relawan untuk Paslon 01

Meski Go RelaOne melakukan acara lomba untuk menghibur dan mengedukasi masyarakat, Maman menegaskan peran utama mereka.

"Tentu tidak melupakan peran utama bagi relawan, sekali lagi tugas relawan adalah mendekatkan Jokowi kepada masyarakat, maka sosialisasi tentang prestasi dan solusi yang ditawarkan oleh Jokowi-Ma'ruf Amin di periode kedua nanti itu menjadi tanggung jawab daripada relawan secara keseluruhan,” tambah Maman.

Maman pun berterima kasih pada relawan yang sudah aktif terjun untuk menangkis isu-isu negatif yang menimpa Jokowi.

Relawan akar rumput juga dinilai Maman telah luar biasa untuk berbicara mengenai lingkungan hidup dan kedaulatan pangan, selain juga bergerak door to door untuk menambah suara Paslon 01.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.