Sukses

Sudirman Said: Survei Internal, Jarak Jokowi dengan Prabowo Tipis

Sudirman enggan membeberkan angka survei internal tim Prabowo-Sandiaga.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Kampanye Nasional Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said siap jika survei internal pihaknya diadu dengan lembaga survei lain. Dia mengaku surveinya sangat objektif.

"Iyalah, apalagi kita kepengen jadi cermin. Pasti tidak akan menyenangkan diri lah," kata Sudirman di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Rabu 12 Desember 2018.

Sudirman enggan membeberkan angka survei internal Prabowo. Dia hanya bersyukur, figur Sandiaga Uno mampu mendongkrak elektabilitas Prabowo.

"Saya rasa kita tidak pernah mempublikasikan survei internal tapi memang gap-nya makin ke sini makin kecil. Mudah- mudahan progresnya makin baik. Masuknya Pak Sandi betul-betul membawa dampak sangat positif bagi elektabilitas," tutur Sudirman.

Soal metode survei dan margin of error, Sudirman menyerahkan kepada lembaga survei internal Prabowo-Sandi. Dia hanya menekankan, jarak antara Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma'ruf Amin terpaut tipis.

"Itu kan yang ngerjain survei profesional tetapi memang sengaja kita tidak mempublikasikan," tandas mantan Menteri ESDM itu.

 

Reporter: M Genantan

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.