Sukses

Prabowo-Sandi Targetkan Suara di Atas 50 Persen di Jateng

Sudirman percaya bahwa politik berjalan dinamis. Dia yakin Prabowo-Sandi yakin meraih hasil maksimal di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said menyebut, pasangan capres-cawapres nomor urut 02 itu menargetkan suara 50 persen lebih di Jawa Tengah. Misi tersebut bakal diperjuangkan semaksimal mungkin.

"Insyaallah pokoknya di atas 50 persen," kata Sudirman saat ditemui di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Rabu (12/12/2018).

Sudirman percaya bahwa politik berjalan dinamis. Sudirman berkaca pada Pilkada DKI Jakarta dan Jawa Tengah lalu. Dia menyebut hasil lembaga survei tidak sebanding dengan preferensi orang yang dinamis.

"Dan terhadap Jawa Tengah yang dikatakan disebut kandangnya kelompok tertentu sudah tidak benar sama sekali. karena Pilkada kemarin membuktikan tidak begitu," ucap Sudirman.

"Memang saya tidak menang secara angka. Tapi semua orang, terutama kantong-kantong petahana itu mengatakan 'ah paling 20 persen, paling 15 persen, gitu kan?' tapi ternyata masyarakat Jawa Tengah bersikap berbeda," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Andalkan Survei Internal

Mantan Menteri ESDM itu menambahkan, Prabowo-Sandi juga punya survei internal guna mengukur suara di Jateng. Kata dia, trennya terus membaik. Provinsi Jawa Tengah, lanjut dia, juga sebagai evaluasi dari kekalahan Prabowo di Pilpres 2014 silam. Dia yakin, Jateng menjadi kunci untuk memenangkan suara nasional.

"Karena itu kalau kita bisa memenangkan Jawa Tengah, insyaallah secara nasional kita akan menang," Sudirman Said menandaskan.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.