Sukses

Ma'ruf Amin Yakin Kekuatan NU di Banten dan Jabar Solid Mendukungnya

Ma'ruf Amin mengatakan, akan melakukan sejumlah kunjungan ke sejumlah wilayah di Banten dan Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, memfokuskan untuk bisa meraih kemenangan di Banten dan Jawa Barat. Ma'ruf meyakini, kekuatan di sana sudah semakin jelas, khususnya untuk Nahdlatul Ulama (NU).

"Kalau soal Banten, Tangsel sudah ke sini, tadi Kota Tangerang sudah ke sini. Yang sebagian lagi saya akan bertemu mereka di pesantren saya. Ini penting dalam rangka memantapkan. Supaya teman-teman NU secara keseluruhan (solid)," ucap Ma'ruf di Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Ma'ruf Amin mengatakan, akan melakukan sejumlah kunjungan seperti ke Serang, Cilegon, Karawang, Bekasi, Depok, Bogor, Cianjur, Garut, Sukabumi, serta Bandung.

"Jadi terus akan kita (kunjungi) antara Jawa Barat, Banten dan DKI. Nanti saya akan turun ke wilayah, dengan para ulama, dengan para masyarakat, untuk memastikan dukungan," ungkap Ma'ruf.

Dia pun meyakini, seluruh NU solid untuk memberikan dukungan. "Semua solid, alhamdulilah. Jawa Timur solid, Jawa Barat juga sudah solid. Dan juga Banten," kata Ma'ruf Amin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan PCNU Tangerang

Sementara itu, Ma'ruf Amin menerima deklarasi dukungan Pengurus Cabang Nahdhlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang. Mendapat dukungan tersebut, Ma'ruf optimis menang telak di Kota Tangerang.

"Kami akan memenangkan nanti di kota Tangerang, bukan sekedar menang, tapi menang telak, menang banyak," kata Ma'ruf di kediamannya.

Ia menegaskan, seluruh pengurus NU solid memberikan dukungan kepada Ma'ruf yang mendampingi Joko Widodo sebagai capres petahana.

Soliditas itu diniai Ma'ruf sebagai daya dongkrak elektabilitas pasangan nomor urut 01 tersebut dengan catatan proses dukungan tidak melanggar aturan ataupun menebar kebencian.

Jika kampanye dilakukan secara damai, kata Ma'ruf, kemenangan serta keutuhan bangsa tetap terjaga meski suhu kontestasi Pilpres meninggi.

"Jangan sampai kita ingin menang mengabaikan keutuhan bangsa, merusak dan memecah belah kesatuan bangsa. Kemenangan penting, tapi keutuhan bangsa lebih penting," tandas Ma'ruf.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.