Sukses

Sandiaga Menangis Dapat Sumbangan Kampanye dari Ulama

Sandiaga terharu ketika Ustaz Heriansyah merogoh uang satu juta rupiah dan memasukannya ke dalam wadah kardus.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno menangis saat mendapat sumbangan dana kampanye dari ulama. Sumbangan itu diberikan saat menghadiri acara silaturahmi bersama ulama, ibu-ibu dan millenial di Jalan Menteng VII Medan Sumatera Utara. Jumlah sumbangan bervariasi antara dua ribu hingga seratus ribu rupiah.

Sandiaga terharu ketika Ustaz Heriansyah merogoh uang satu juta rupiah dan memasukannya ke dalam wadah kardus yang menjadi tempat pengumpulan uang.

"Jangan dilihat dari jumlah uangnya Bang Sandi, tapi kami juga akan memberikan doa dalam tiap sujud kami,” kata Heriansah, Rabu (12/12/2018).

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu pun lantas menitikkan air mata. Sandi bercerita perjalanan tiga harinya di Sumatera Utara selalu diberikan sumbangan dari masyarakat. Mulai dari wilayah Padangsidimpuan, Gunung Tua, Labuhan Batu, dan Kisaran.

"Mereka berharap ada perubahan, lapangan kerja dan harga-harga kebutuhan pokok yang stabil serta terjangkau. Padahal hidup mereka juga susah. Seperti yang dikatakan Barkhan dan Sadam Husen di Mandailing Natal. Insya Allah tidak saya sia-siakan amanat ini," ucap Sandi.

Dana dari saweran dadakan ini terkumpul sebanyak Rp 8 juta lebih. Sandiaga berterima kasih dan bakal melaporkan ke timnya.

"Saya akan laporkan ke Badan Pemenangan Nasional (BPN) setiap rupiah yang disumbangkan kepada kami. Sekali lagi terima kasih. Semoga keikhlasan ini menbuat kami bekerja keras lagi untuk menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat Indonesia,” tutup Sandiaga.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.