Sukses

PWNU Jabar Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Ma'ruf Amin yang menerima dukungan tersebut pun memberikan sejumlah pesan terkait Pilpres 2019, terutama agar kontestasi berjalan kondusif.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Barat, Abun Bunyamin Ruhiyat bersama rombongannya menyambangi kediaman calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Silaturahmi ini juga dibarengi deklarasi dukungan PWNU Jabar untuk Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf.

"Kami berharap bahwa bukan hanya beliau sebagai calon, tapi kami ingin beliau menjadi wakil presiden di waktu yang akan datang untuk RI 2," ujar Abun di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Menurut dia, usaha memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Barat tidaklah ringan, apalagi Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menang di Jawa Barat saat Pemilu 2014. Namun, Abun tetap optimistis Paslon 01 dapat menang di Jawa Barat.

"Setelah dari sini, kami semua akan bergerak di kecamatan sampai ranting untuk menggolkan pasangan nomor satu, untuk menang secara mutlak di seluruh Jawa Barat," tandas Abun.

Sementara itu, Ma'ruf Amin mengaku senang terhadap dukungan yang didapatnya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Suasan Kondusif

Ma'ruf yang menerima dukungan tersebut pun memberikan sejumlah pesan terkait Pilpres 2019, terutama agar kontestasi berjalan kondusif.

"Tetapi seperti sering kali saya sampaikan, bahwa di samping kita harus menang, kita juga harus menjaga suasana yang kondusif. Dilakukan cara beradab santun, jangan menggunakan cara-cara yang tidak beradab, fitnah, hoaks, ujaran kebencian, dan hal-hal yang tidak terpuji," ujar Ma’ruf.

Dia meminta para pendukungnya tidak terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu yang membuat suasana gaduh.

"Kita tetap menjaga kondusivitas dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara," ucap Ma'ruf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.