Sukses

Ma'ruf Amin Fokus Kampanye di 3 Daerah Ini pada Januari 2019

Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin mengatakan akan fokus pada tiga daerah untuk berkampanye pada Januari.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin mengatakan akan fokus pada tiga daerah untuk berkampanye pada Januari. Tiga daerah itu adalah Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta.

"Ya 3 daerah itu semua prioritas, tidak ada yang lebih prioritas, tiga-tiganya prioritas dan dikerjakan secara bersama-sama gerakan-gerakan itu," ujar Ma'ruf di kediamannya di Jl. Situbondo, Menteng, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Ia mengatakan, terdapat berbagai kelompok masyarakat di tiga daerah tersebut yang siap bergerak untuk kampanye.

Sementara, mengenai kondisi kesehatannya Ma'ruf mengaku saat ini kondisinya semakin baik dan siap berkampanye pada Januari 2019.

"Ya baik sekali, cuma saya memang masih dilarang, ada waktunya saya dibilang oleh dokter nanti," ucapnya.

Ma'ruf mengaku tak masalah jika kubu Prabowo mengambil kesempatan berkampanye pada para santri ketika dirinya tengah sakit.

"Jadi bukan memanfaatkan ya, masing-masing menggunakan upaya berkampanye dimana-mana, saya kira ga ada masalah," ujar Ma'ruf.

"Jadi saya kira orang kan kalau dateng ke daerah haknya dia, bukan memanfaatkan saya lagi tidak keluar daerah. Pada saatnya saya pun harus ada keluar daerah," lanjutnya.

Saat ini, Ma'ruf Amin memang tengah beristirahat untuk memulihkan kesehatannya.

"Nah istirahat, nanti kita akan mulai lagi tapi sasarannya mungkin Jawa Barat, Jakarta, Banten," Ma'ruf mengakhiri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Diizinkan Jalan

Juru Bicara pasangan calon presiden-wakil presiden, Jokowi-Ma'ruf Amin, Deddy Mizwar menyebut kondisi cawapresnya saat ini sudah membaik dan dapat kembali berkampanye. Namun, pihak dokter masih belum memperbolehkan Ma'ruf berpergian lantaran kakinya terkilir.

"Jalan (bisa), cuma tidak boleh jalan sama dokter itu permasalahannya. Padahal (Ma'ruf) bisa jalan tapi tidak boleh jalan sama dokter," kata Deddy Mizwar saat ditemui di kediaman Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018).

Kendati begitu, dia mengatakan Ma'ruf Amin tetap menerima Menteri Pertanian Amran Sulaiman serta perwakilan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Depok yang datang ke kediamannya. Deddy memastikan Ma'ruf segera kembali berkampanye setelah mendapatkan izin dari dokter.

"Nanti dapat dikontrol dokter, kalau sudah sehat ya sudah bisa jalan. Sekarang belum boleh jalan walaupun sudah bisa jalan, dokter bilang jangan jalan-jalan dulu," jelas Deddy.

Sebelumnya, kurang lebih sepekan terakhir, calon wakil presiden Ma'ruf Amin, tak lagi keliling berkampanye. Namun, ia membantah tengah sakit.

"Saya ini sudah lama sebenarnya kaki saya terkilir. Tapi saya (ingin) melakukan kegiatan ke daerah, tapi oleh dokter disarankan untuk istirahat beberapa waktu," ucap Ma'ruf Amin di kediamannya, Jalan Situbondo, Jakarta, Kamis 6 Desember 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.