Sukses

Fadli Zon: Elektabilitas Prabowo - Sandiaga Bakal Meroket pada Januari 2019

Fadli Zon mengklaim hasil survei yang menyebut ada kenaikan elektabilitas Prabowo-Sandiaga berasal dari lembaga kredibel, bukan bayaran.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) mengklaim elektabilitas Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mengejar pasangan calon presiden petahana Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Selisihnya diklaim sampai tinggal empat persen.

Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon mengklaim hasil survei itu berasal dari lembaga survei kredibel, bukan bayaran.

"Yang jelas survei kita bukan survei bayaran. Bukan bagian dari alat kampanye," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018).

Fadli enggan membeberkan besaran survei internal itu. Dia menyebut survei dilakukan pada November.

Fadli mengklaim angkanya saat ini mengejar elektabilitas Jokowi. Dia percaya diri bakal meroket pada Januari 2019. Maka itu, dia yakin bakal mengalahkan petahana.

"Saya kira nanti Januari, (elektabilitas) Prabowo-Sandiaga akan meroketlah," ucapnya.

Kendati begitu, di beberapa daerah diakuinya masih sulit dikejar. Namun, Fadli enggan menyebut secara rinci daerah mana saja yang akan menjadi fokus perhatiannya.

"Ya itu masih di bawah. Khususnya kalau masih di Jateng ya. Saya kira tapi kan dukungan semakin meningkat," kata Fadli.

Reporter: Ahda Bayhaqi

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.