Sukses

Airlangga: Sumut Diharap Jadi Motor Penggerak Kemenangan Jokowi - Ma'ruf

Partai Golkar Sumut siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pemilu 2019 dengan dukungan 1,2 juta suara dari seluruh kader.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto berharap, Sumatera Utara (Sumut) mampu menjadi motor penggerak kemenangan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Konsolidasi Golkar di Sumut diharap bisa berjalan optimal dan maksimal, dan Golkar mempertahankan sekaligus meningkatkan kemenangan di Sumut," kata Airlangga dalam Rapimda III dan Rapat Koordinasi Teknis Bappilu Partai Golkar Sumut di Jalan Wahid Hasyim, Kota Medan, Senin (10/12/2018).

Airlangga menyebut, Partai Golkar di Sumut telah siap dan matang untuk menghadapi Pemilu 2019. Hal tersebut terlihat dengan target 6 kursi DPR RI dari Sumut, 18 kursi di DPRD Sumut, dan 284 kursi untuk seluruh DPRD Kabupaten/Kota se-Sumut.

Sementara untuk Indonesia, Golkar memiliki target 110 kursi di tingkat nasional atau setingkat dengan 18 persen. Hal ini sangat berkontribusi lebih dari 19 juta suara.

"Ini modal bagi partai untuk Pemilu nanti. Kami juga telah mempersiapkan seluruh kader melakukan sosialisasi ke masyarakat," sebutnya.

Sementara itu, Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung menyatakan, dengan target yang dicanangkan Partai Golkar di Sumut akan sangat berkontribusi besar dalam Pemilu 2019.

"Kita lihat bersama, Partai Golkar salah satu yang terbesar di Indonesia. Itu menjadi modal kita untuk Pemilu nanti," ujarnya.

Plt Ketua DPD partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung menegaskan, Partai Golkar Sumut siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pemilu 2019 dengan dukungan 1,2 juta suara dari seluruh kader.

"Kami menargetkan, seluruh suara Golkar 1,2 juta dan itu 100 persen mendukung kemenangan Jokowi-Maruf," tegasnya. (Reza Efendi)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Golkar pada Pemilu 2019

Dengan kesiapan matang tersebut, target Golkar pada Pemilu 2019 di Sumut akan mampu mereka wujudkan, yakni 6 kursi DPR RI dari Sumut, 18 kursi di DPRD Sumut, dan 284 kursi untuk seluruh DPRD Kabupaten/Kota se-Sumut.

Rapimda III dan Rapat Koordinasi Teknis Bappilu Partai Golkar Sumut dihadiri para petinggi Golkar seperti Ketua umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung, Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar, Agung Laksono, anggota Bappilu DPP Partai Golkar Bidang Media dan Opini, Meutia Hafid, dan seluruh kader Partai Golkar Sumut. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.