Sukses

DPW PAN Kalsel Alihkan Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf

Muhidin mengaku tidak berani berseberangan dengan oilihan masyarakt Kalsel, yang dianggap lebih banyak memilih Jokowi-Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Partai Amanat Nasional (PAN), kembali memberikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin. Setelah sempat dilakukan DPD PAN Kabupaten Tanah Bumbu, justru kini datang dari Pengurus DPW PAN Provinsi Kalimantan Selatan.

Ini membuat terjadi pengalihan dukungan dari Prabowo-Sandiaga ke Jokowi-Ma'ruf. Hal itu pun langsung disampaikan Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan, Muhidin.

"Kami mendukung kemenangan Jokowi dan KH Ma'ruf Amin di Kalimantan Selatan," ujar Muhidin, dalam keterangannya, Minggu (9/12/2018).

Dia mengungkapkan, ada sejumlah alasan pihaknya mengalihkan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin. Namun alasan utama, yaitu mereka tak berani berbeda dengan mayoritas masyarakat Kalsel yang dianggap lebih banyak memilih Jokowi-Ma’ruf

"Pembangunan harus dilakukan dua periode. Karena kalau hanya satu kali, program pemerintah tidak maksimal. Contohnya saya menjabat Wali Kota Banjarmasin di 2 periode, bisa membangun Banjarmasin," ungkap Muhidin.

Dia berseloroh, bahwa DPP PAN tahu soal rencana sikap kader partai pimpinan Zulkifli Hasan itu di daerah.

"DPP (PAN) Pusat mengerti dan sudah tahu," jelas Muhidin.

Meski sikapnya sudah diketahui, namun Muhidin mengaku belum mendapat respons dari DPP PAN. Dia menyatakan siap menerima sanksi apapun dari partainya atas sikap tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Kader Pilih Jokowi

Muhidin juga berharap, seluruh kader PAN dan masyarakat pendukung di Kalimantan Selatan ikut mendukung kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Dia mengaku sudah menginstruksikan seluruh kader PAN di provinsi itu untuk mendukung pasangan nomor urut 01.

"Saya berharap kepada seluruh kader untuk ikut. Jadi saya ke Jokowi, yang lain juga ikut," kata dia.

Sementara itu, Ketua TKD Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Provinsi Kalimantan Selatan, Ghimoyo, menyampaikan apresiasi pihaknya atas dukungan dari DPW PAN Kalimantan Selatan itu.

Pihaknya siap bergandengan tangan dengan seluruh elemen masyarakat, memastikan masa depan Indonesia di tangan pemimpin yang tepat. Yakni Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Mari kita sama-sama berjuang. Kita dengan orang PAN ini bersahabat dari dulu, Alhamdulillah persahabatan berlanjut dengan berjuang bersama sama," pungkas dia. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.