Sukses

Erick Thohir: Jangan Kaget Kalau Ma'ruf Amin Kampanye, Akan Ada Kejutan

Menurut Erick Thohir, saat ini Ma'ruf Amin belum mulai berkampanye.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir mengatakan, akan ada kejutan yang diberikan oleh cawapresnya. Erick mengatakan Ma'ruf Amin akan memulai berkampanye pada Januari 2019.

"Kampanye Januari (2019). Nanti kalau beliau kampanye, jangan kaget kejutan-kejutan yang beliau buat," ujar Erick di Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018).

Menurut dia, saat ini Ketua nonaktif Majelis Ulama Indonesia itu belum mulai berkampanye. Kunjungan Ma'ruf Amin ke pesantren adalah bentuk silaturahmi.

"Kan beliau seperti yang saya bilang, beliau itu memang sekarang silaturahmi ke ponpes-ponpes," ucapnya.

Ma'ruf Amin saat ini belum mendapat izin dari pihak dokter untun berpergian lantaran kakinya terkilir. Erick memastikan kondisi kesehatan Ma'ruf Amin tidak akan mempengaruhi elektabilitas pasangan nomor urut 01 itu.

"Enggak, beliau sehat. Saya sudah kontak-kontakan. Karena kan kalau cidera kaki memang harus diurut baru bisa jalan. Kalau cidera tangan tetep bisa kerja," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Diizinkan Dokter

Juru Bicara pasangan calon presiden-wakil presiden, Jokowi-Ma'ruf Amin, Deddy Mizwar menyebut kondisi cawapresnya saat ini sudah membaik dan dapat kembali berkampanye. Namun, pihak dokter masih belum memperbolehkan Ma'ruf berpergian lantaran kakinya terkilir.

"Jalan (bisa), cuma tidak boleh jalan sama dokter itu permasalahannya. Padahal (Ma'ruf) bisa jalan tapi tidak boleh jalan sama dokter," kata Deddy Mizwar saat ditemui di kediaman Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018).

Kendati begitu, dia mengatakan Ma'ruf Amin tetap menerima Menteri Pertanian Amran Sulaiman serta perwakilan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Depok yang datang ke kediamannya. Deddy memastikan Ma'ruf segera kembali berkampanye setelah mendapatkan izin dari dokter.

"Nanti dapat dikontrol dokter, kalau sudah sehat ya sudah bisa jalan. Sekarang belum boleh jalan walaupun sudah bisa jalan, dokter bilang jangan jalan-jalan dulu," jelas Deddy.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.