Sukses

Relawan Siap Bangun Satu Juta Posko Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Hasto menegaskan, pertemuan relawan saat ini menjadi konsolidasi terakhir untuk kemudian menyapa masyarakat dari rumah ke rumah untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) siap membangun satu juta posko di seluruh Indonesia untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Posko yang dibangun tidak hanya terdiri dari bangunan baru, namun juga rumah warga untuk menunjukkan basis massa pasangan calon 01 dari daerah-daerah.

"ARJ terdiri dari 521 organisasi relawan untuk bersama memenangkan Jokowi-Maruf. Kita satukan visi masing-masing organ relawan. ARJ tidak sekedar klaim sehingga semua tercatat organisasi relawan dan janji berapa yang akan disumbangkan suaranya. Kita mau merapikan data dan satukan visi ARJ. Mulai besok kita kerja," kata Penanggung Jawab ARJ Haidar Alwi saat memberikan sambutan silaturahmi dan rakornas ARJ di Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanyo mengapresiasi ratusan relawan yang bersatu dalam ARJ. Dia berharap, ARJ dapat melipatgandakan kekuatan untuk turun ke bawah dengan militansi door to door mendekati masyarakat di seluruh Indonesia.

"Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin untuk konsisten adu program, adu prestasi. Ini konsolidasi terakhir. Kalau ada yang menyerang, mengerdilkan kita jangan takut. Kita bersatu padu menghadapi politik hitam itu. Kita punya kekuatan moral. Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf adalah kekuatan moral kita yang menyatu dengan rakyat," ucap dia di lokasi yang sama.

"Besok mulai turun bersama-sama di Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten dengan semangat tak kenal kata menyerah, semangat yang membara. Semangat menyala-nyala dipadukan dengan seluruh parpol pendukung Jokowi-Amin serta para tokoh," sambung Hasto

Menurut dia, pilpres 2019 tak sekedar memenangkan pasangan nomor urut 01 tapi persoalan masa depan Indonesia Raya.

Hasto menegaskan, pertemuan relawan saat ini menjadi konsolidasi terakhir untuk kemudian menyapa masyarakat dari rumah ke rumah untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjuang dengan Dedikasi

Hasto meminta relawan Jokowi-Maruf berjuang dengan penuh kerelawanan dan dedikasi demi kepemimpinan yang merakyat, pasangan keindonesiaan. Dia juga berpesan agar para relawan dalam mensosialisasikan paslon 01 selalu menggelorakan semangat untuk bangkit dan mengejar prestasi.

"Kita tak ikut yang di sebelah sana. Fitnah tak laku. Tradisi kita berpikir positif dan bukan tradisi menghujat," jelas Sekjen PDIP itu.

Sementara itu, politisi Sidarto Danubroto menuturkan bahwa banyaknya pihak yang mendukung Jokowi-Ma'ruf merupakan kekuatan yang luar biasa. Saat ini, kata dia, waktunya relawan terjun langsung meyakinkan masyarakat untuk memilih Jokowi-Ma'ruf.

"Saya bahagia ini kekuatan luar biasa. Sekarang saatnya berjuang door to door meyakinkan masyarakat apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi-JK untuk diteruskan. Kalau mau Indonesia maju beri Pak Jokowi Ma'ruf kesempatan lima tahun ke depan," ucap Sidarto.

Saturahmi antara relawan yang tergabung dalam ARJ ini dihadiri oleh hampir 2.000 peserta. Selain itu, tampak hadir pula puluhan anggota Para Biru yang merupakan mantan-mantan aktivis garis keras yang menentang Orde Baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.