Sukses

Ma'ruf Amin: Jumlah Santri Banyak, Pesantren Sekarang Jadi Rebutan

Menurut Ma'riuf, santri memiliki pengaruh signifikan terhadap raupan suara di Pilpres.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menerima dukungan dari Forum Santri Indonesia. Dia menyebut suara para santri memiliki pengaruh signifikan terhadap raupan suara di Pilpres.

"Saya ucapkan terima kasih karena telah mendukung saya dan seperti diketahui santri itu tidak kecil jumlahnya banyak pesantrennya saja banyak dan sekarang jadi rebutan ya santri ini," kata Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/12/2018).

Dia mengajak para santri untuk bersama-sama menjaga keutuhan bangsa dari kelompok-kelompok yang ingin merusak kesepakatan NKRI. Ma'ruf Juga meminta para santri menjaga agama khususnya Islam, dari ajaran penafsiran yang menyimpang.

"Ini penting supaya tidak terjadi perpecahan karena itu kita jaga bersama. Memudian kita aja juga jaga agama jangan sampai agama yang mestinya rahmatan lil alamin jangan sampai agama dijadikan alat untuk menimbulkan konflik," tambah Ma'ruf.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembangkan Ekonomi Santri

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) nonaktif itu ingin membangun ekonomi untuk menghilangkan kemiskinan di masyarakat. Salah satu programnya adalah dengan mengembangkan ekonomi santri dan pesantren.

"Makanya saya ajak santri ini mereka aktif di bidang keekonomian pengentasan kemiskinan membantu pemerintah apalagi nanti kami juga mendengarkan usul-usulnya pandangannya kami ingin ada semacam model santri yang juga usahawan," kata Ma'ruf.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.