Sukses

Prabowo Dapat Dukungan dari Pengusaha Tionghoa

Prabowo bercerita, beberapa waku lalu sejumlah pengusaha menyambanginya dan mendukungnya dalam laga Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden Prabowo Subianto menghadiri acara ramah tamah bersama pengusaha Tionghoa yang tergabung dalam tim 9 di Ballroom Suncity, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Jumat 7 Desember 2018 malam. Prabowo menjadi narasumber dalam diskusi beebalut 'Tionghoa dan Bisnis di Mata Prabowo'. Prabowo bersyukur acara terlaksana.

"Terimakasih karena diundang, beberapa malam lalu datang beberapa pengusaha etnis Tionghoa datang bertemu saya di Bukit Hambalang, mereka datang berbincang-bincang bahwa mereka yang datang menyatakan mendukung kepada saya untuk menjadi sebagai presiden," tutur Prabowo dalam pidatonya.

Dia bercerita, beberapa waku lalu sejumlah pengusaha menyambanginya dan mendukungnya dalam laga Pilpres 2019. Maka dari itu, acara ramah tamah dilaksanakan supaya terjalin suasana yang lebih akrab bersama pengusaha Tionghoa.

"Mereka menyatakan bagaimana bentuk dukungan itu bisa terwujud maka muncul keputusan untuk menggelar Gala Diner, saya juga menjelaskan bahwa saya akan hadir jika di undang, akhirnya saya bisa hadir pada kesempatan ini dan ini makannya juga enak terimakasih," ungkap Prabowo.

Dalam acara, Prabowo mengungkapkan kisah hidupnya dari kecil hingga memilih menjadi prajurit TNI. Di kancah militer, Prabowo juga sering berjumpa dengan banyak orang dengan beragam latar belakang. Dia pun sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

"Saya temukan pengalaman bahwa manusia apakah dari berbagai suku apakah orang Timor Papua, Dayak, orang Lampung, Toraja, Minahasa, Batak, Aceh, karena sebagai tentara, komandan, pimpinan banyak orang dari semua suku dan agama," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjuang Bersama

"Lalu saya operasi di beberapa daerah pimpinan banyak orang dari berbagai etnis suku agama, pimpin sukarelawan Tionghoa, mereka berjuang bersama republik Indonesia," pungkas Prabowo.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Titiek Soeharto, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo, Istri Cawapres Sandiaga Uno Nur Asia Uno, dan Ibunda Sandiaga Uno yakni Mien Uno, serta tokoh-tokoh dari Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.