Sukses

Komunitas Ojek Online Curhat ke Prabowo, Soal Apa?

Prabowo menyambut baik kunjungan para Ojol tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan pengemudi ojek online yang tergabung dalam Forum Gabungan Ojek Online Indonesia menyambangi kediaman Calon Presiden Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat. (7/12/2018) sore.

Prabowo menyambut baik kunjungan para Ojol tersebut.

"Pada sehat ya, tetap semangat," kata Prabowo.

Juru Bicara Forum Gabungan Ojek Online Zulfikar mengatakan, kunjungan para ojol untuk menyampaikan permasalahan yang selama ini dihadapi para pengemudi ojek online dan memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandi.

"Selain kami memberikan dukungan agar Pak Prabowo menang di Pilpres 2019, kami juga menyampaikan nasib kami terkait regulasi yang selama ini belum jelas untuk para ojek online khususnya roda dua," ujar Zulfikar.

Zulfikar mengungkapkan, selama ini permintaan mereka terkait regulasi ojek online kepada pemerintah tak ada yang terealisasi.

"Selain kita sudah demo, bahkan ada perwakilan ojek online yang sudah duduk satu meja dengan Pak Jokowi tapi tidak ada hasilnya untuk regulasi kami," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Positif

Dalam kesempatan sama, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Edhy Prabowo mengamini pernyataan Zulfikar tersebut. Aspirasi puluhan ojol itu juga di ingat oleh Prabowo.

"Pak Prabowo menerima ojek online, mereka menyampaikan beberapa permasalah kepada Capres nomor urut 02 dan mereka juga ingin meberikan dukungan. Responsnya Pak Prabowo sangat positif, Insya Allah sudah kami catat yang disampaikan teman-teman ojek online tadi," kata Edhy.

 

Reporter: M Genantan Saputra

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.