Sukses

Pengamat: Respons Cepat Golkar soal Hasil Debat Capres Perlu Dicontoh

Ujang menyebutkan, isi pidato Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai sebagai nilai tambah objektif bahwa pemerintah sukses.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai, respons cepat Partai Golkar dalam menyikapi hasil debat pilpres kedua pada 17 Februari lalu, patut diapresiasi.

Ujang menyebutkan, isi pidato Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai sebagai nilai tambah objektif bahwa pemerintah sukses.

"Pak Prabowo sendiri mengakui keberhasilan Pak Jokowi, tentu partai koalisi Jokowi atau partai koalisi Prabowo harus mengapresiasinya,” ujarnya, Rabu (20/2/2019).

Artinya, lanjut Ujang pemerintahan Jokowi dalam bidang infrastruktur, energi, lingkungan dan pangan tersebut telah berhasil.

"Pidato Pak Airlangga adalah dalam upaya memberikan semangat untuk Pak Jokowi untuk membangun bangsa lima tahun ke depan," katanya.

Dia berharap, budaya saling mendukung yang positif, menyanjung dan membanggakan satu sama lain harus dikembangkan.

"Jadi seharusnya bukan mengembangkan narasi fitnah. Berbicara objektif sebagai partai pendukung maupun mengapresiasi sikap Pak Prabowo perlu dikedepankan. Jangan buat air jernih menjadi keruh karena saling protes, hujat dan membuat hoaks,"jelasnya.

Menurut Ujang, partai politik pendukung kedua pasangan capres perlu menjadikan sikap Partai Golkar sebagai contoh bagi partai pendukung lainnya.

"Partai lain hendaknya juga bisa memberikan statemen menyejukkan dan penuh optimis seperti pidato Ketum Partai Golkar. Artinya setelah debat para ketua umum parpol diberikan kesempatan untuk me-review atau mengevaluasi debat itu," harapnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanda Jempol

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam pidatonya terkait hasil debat capres kedua, mengatakan, Partai Golkar memberikan tanda jempol kepada capres Jokowi.

"Uraian beliau berisi, penuh dengan rincian kebijakan, serta disampaikan dengan sangat jelas dan meyakinkan. Partai Golkar sangat setuju dengan sikap optimisme di balik uraian Pak Jokowi. Bangsa Indonesia harus yakin bahwa kita mampu merebut kemajuan di segala bidang," kata Airlangga.

Airlangga dalam pidatonya merasa bangga dalam debat capres kedua ada perdebatan serta pertukaran pikiran antara Jokowi dan Prabowo Subianto yang berjalan lancar dan bersahabat.

"Kepada Pak Jokowi dan Pak Prabowo, Partai Golkar menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya," kata Airlangga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.