Sukses

Prabowo Bisa Bicara 7 Jam Bila Seruput Dua Cangkir Kopi

Prabowo menduga kadernya kongkalingkong bersama ajudannya untuk tidak disuguhkan kopi agar dirinya tak berbicara panjang lebar.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden Prabowo Subianto berpidato sekitar 30 menit dalam acara peringatan hari disabilitas ke-26 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. Di sela-sela pidato, Prabowo meminta kopi kepada penyelenggara acara.

"Jangan lama-lama saya di sini, sangat sulit. Prabowo kalau di depan mic ada podium, nah harusnya ada kopi nih di sini," canda Prabowo di lokasi, Rabu (5/12/2018).

Acara itu dihadiri para kader Gerindra yang juga anggota DPR. Prabowo menduga kadernya kongkalingkong bersama ajudan untuk tidak tak menyuguhkan kopi agar dirinya tak berbicara panjang lebar.

"Di sini banyak anggota DPR dan banyak dari Gerindra. Mereka sudah tahu, kalau Prabowo Subianto ada kopi, dia bicaranya 3,5 jam. Satu cangkir 3,5 jam, kalau dua cangkir 7 jam," ungkap Prabowo.

"Karena itu mereka kongkalikong dengan ajudan saya. 'eh jangan kasih kopi'. Siapa tahu Pak Prabowo lupa. 'gue enggak lupa nih. Mana kopi gue'," kelakarnya di sambut tawa peserta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kopi di Acara Pembekalan

Prabowo sebelumnya juga pernah meminta kopi saat mengisi pidato di acara mengisi pidato dalam acara pembekalan relawan Prabowo-Sandi di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 22 November 2018. Dia sempat jeda sejenak dan meminta kopi kepada panitia acara.

"Dikasih berapa menit lagi saya, gue kasihan sama emak-emak, mana kopi gue ini, saudara-saudara ini semua baru pembukaan, sekarang Pak Amien (Rais) sudah ingatkan harus berangkat kita, saya harus berangkat ke Solo," kata Prabowo saat pidato.

Tak lama petugas acara menghampiri Prabowo dan menyediakan kopi hitam. Mantan Danjen Kopassus itu langsung menyeruput kopi tersebut.

"Ini baru kopi, laki-laki minum kopi, gue kalau jadi iklan kopi laku kali ya, luar biasa," kelakarnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto