Sukses

Prabowo: Kaum Petani Tak Dibantu dan Dilindungi

Prabowo Subianto melihat, saat ini petani tidak bisa hidup dengan layak melalui jerih payah dan hasil keringat mereka sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Capres Prabowo Subianto berjanji membantu seluruh warga negara Indonesia yang kesusahan. Ia menggarisbawahi soal nasib kaum petani yang masih belum sejahtera.

"Kelompok tani kita, kaum petani kita, mereka yang memproduksi pangan untuk kita, mereka tidak dibantu dan dilindungi saat ini," kata Prabowo saat berpidato dalam peringatan hari disabilitas ke-26 di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Ia melihat, saat ini petani tidak bisa hidup dengan layak melalui jerih payah dan hasil keringat mereka sendiri. Mereka juga tidak dapat penghasilan memadai saat panen.

"Kenapa? Karena pada saat panen, entah siapa yang bertanggung jawab saya sendiri heran, tapi pemerintah ini justru melindungi impor pangan pada saat panen ini saya tidak mengerti," ujarnya.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menceritakan kunjungannya ke Jawa Timur. Prabowo melihat kaum petani beras dan tembakau sangat sedih karena belum sejahtera.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Merasa Dihujat

Dia merasa, rakyat kebanyakan tidak dilindungi oleh pemerintah.

"Bahkan kadang kadang, kalau ada keinginan kita untuk bantu rakyat kita, malah kita yang dihujat. Kita yang dijelek-jelekkan. Kita yang dicemooh, kita yang diapa istilahnya, dinyinyirin," tukasnya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.