Sukses

Jadi Staf Khusus Mensos, Jusuf Hamka Tak Lagi Jadi Bendahara Tim Jokowi-Ma'ruf

Jusuf menjelaskan, penarikan itu terjadi saat dia baru dua minggu menjabat sebagai bendahara TKN.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Golkar Jusuf Hamka mengaku tak lagi menjabat sebagai bendahara dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Sebab, dia telah resmi diangkat menjadi staf khusus dari Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Iya, ditarik dari partai karena dibutuhkan di Kemensos, bantu Pak Agus Gumiwang," kata Jusuf, Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Jusuf Hamka menjelaskan, penarikan itu terjadi saat dia baru dua minggu menjabat sebagai bendahara TKN. Sekarang dia fokus menjalankan tugas sebagai staf khusus Mensos.

"Enggak ada pengunduran diri. Enggak ada masalah apa-apa. Kadang rapat pun sering dipanggil kok, enggak ada masalah," ungkapnya.

"Saya bikin warung nasi kuning NKRI. Sebagai staf khusus Pak Mensos saya sekarang, diangkat bagian khusus," ujarnya.

Dia juga menjelaskan kehadirannya aksi Reuni 212. Katanya, kala itu dia hanya lewat dan sedang berolahraga.

"Saya lagi joging. Temen-temen ada yang lewat ya ketemu pada minta foto masa enggak dikasih sih. Bajunya juga pake kaus olahraga supaya olahraga. Saling menginteraksi enggak spesial ngikut acara itu. Cuma lagi olahraga CFD saya kan suka di situ," ucap Jusuf Hamka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Tahu

Terpisah, juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Ace Hasan Syadzily mengaku belum mengetahui kabar hengkangnya Jusuf Hamka dari TKN. Dia menyerahkan pada ketua dan sekretaris TKN untuk memberikan penjelasan lanjutan.

"Saya harus cek dulu ya ke tim, tim kampanye nasional yang mungkin yang bisa menjawab itu adalah Pak Ketua, atau Pak Sekretaris TKN," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Ace menegaskan, sampai saat ini TKN Jokowi-Ma'ruf solid. Bahkan, ucapnya, Jusuf Hamka masih ikut rapat bersama TKN tiga minggu lalu.

"Tiga minggu yang lalu beliau ikut rapat," ungkapnya.

 

Reporter: Sania Mashabi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.