Sukses

Alasan Timses Mengapa Jokowi Kebut Infrastruktur Jelang Pilpres 2019

Menurut Ace dikebutnya pembangunan infrastruktur itu memang tanggung jawab Jokowi sebagai pemimpin bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres petahana Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mengungkap alasan dikebutnya pembagunan infrastruktur jelang Pilpres 2019 oleh Jokowi.

Menurut Ace dikebutnya pembangunan infrastruktur itu memang tanggung jawab Jokowi sebagai pemimpin bangsa.

"Itu kan bagian pertanggungjawaban Pak Jokowi terhadap masyarakat. Bahwa program unggulan Pak Jokowi seperti program infrastruktur, itu ya harus bisa selesai sebelum periode pertama berakhir," kata Ace saat dihubungi, Rabu (28/11).

Selain itu, kata Ace, Pilpres 2019 bisa menjadi ajang unjuk prestasi bagi Mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Unjuk prestasi, lanjut dia, adalah kesempatan yang memang diberikan kepada calon petahana.

"Salah satu di antara peran petahana adalah memang menunjukan apa yang menjadi karya dan prestasinya. Kalau petahana sama denganchallenger ya. Kita sudah diberi kesempatan kok untuk menunjukan prestasi," ujarnya.

Politikus Partai Golkar ini juga menilai penyelesaian proyek pembangunan infrastruktur bisa menjadi bukti bahwa Jokowi memang menuntaskan perkerjaannya. Serta melunasi janji-janji kampanye.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Penyelesaian Tol

"Pembangunan infrastruktur yang tuntas itu artinya bahwa kita ingin menunjukan bahwa kita sangat sungguh-sungguh untuk menyelesaikan tugas tugas memenuhi janji pembangunan yang diharapkan," ungkapnya.

"Kesempatan itu ya harus kita manfaatkan sebaik-baiknya. Supaya rakyat tahu bahwa apa yang dilakukan Pak Jokowi itu betul-betul dia bekerja untuk kepentingan rakyat," ucapnya.

Diketahui, ada beberapa proyek pembangunan infrastruktur yang dijadwalkan selesai pada akhir tahun 2018. Diantaranya tol Jakarta- Surabaya, tol Bakauheni-Terbanggi Besar, untuk pelabuhan, pada akhir tahun ini akan diresmikan Pelabuhan Kuala Tanjung.

Sedangkan beberapa proyek yang diutamakan Jokowi seperti tol Jakarta- Banyuwangi, tol Bakauheni-Palembang, dan tambahan landasan pacu di Bandara Soekarno-Hatta dijadwalkan selesai pada 2019 mendatang.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.