Puluhan Habib Muda Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Oleh Nafiysul Qodar pada 27 Nov 2018, 14:39 WIB
Diperbarui 27 Nov 2018, 14:39 WIB
Nafiysul Qodar/Liputan6.com
Perbesar
Puluhan habaib muda deklarasi dukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan habib yang tergabung dalam Habaib Muda Nusantara (Hadana) mendeklarasikan dukungannya kepada capres-cawapres Jokowi-Maruf Amin di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2018).

Koordinator Hadana, Habib Syahdu Alaydrus mengatakan, dukungan tersebut diberikan lantaran pasangan tersebut dinilai telah memiliki prestasi yang nyata. Selama empat tahun memimpin, Jokowi dinilai sebagai pekerja keras dan perhatian terhadap rakyat.

"Begitu juga Maruf Amin, beliau berprestasi saat jadi santri dan Ketua MUI. Beliau juga ahli ekonomi syariah. Jadi pilihan kita lebih mantap," ujar Habib Syahdu.

Dia mengakui, ada sejumlah ulama dan habaib yang mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut dua. Namun dukungan tersebut tidak mewakili suara para habaib muda yang tergabung dalam Hadana.

Apalagi pasangan tersebut dinilai belum teruji kiprahnya di pemerintahan. "Sehingga kalau jadi presiden kami jadi ragu," ucap Syahdu.

Sanggah Isu Miring

Sikap politik yang ditunjukkan Hadana ini juga sebagai bentuk keprihatinan terhadap maraknya fitnah dan isu-isu berbau SARA yang bergulir jelang Pilpres 2019. Mereka ingin hadir untuk mengonter isu-isu miring yang ditujukan untuk paslon nomor urut 1.

"Kami harapkan khususnya untuk Habaib Muda Nusantara kalau ada pihak yang menanam kebencian, maka kita berupaya sebisa mungkin menenamkan benih-benih cinta. Karena pada akhirnya cinta yang menang," tutur Syahdu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓