Sukses

Tanggapan Ma'ruf Amin Soal Ancaman kepada Elite yang Dukung Prabowo

Prabowo sebelumnya mengaku prihatin menerima banyak aduan dari elite-elite yang diancam tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin, membantah pernyataan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto soal ancaman kepada elite yang hendak mendukungnya.

Ma'ruf Amin menyebut tidak pernah ada ancaman seperti itu. "Enggak ada (ancaman). Serang-menyerang nggak ada," kata Maruf di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (25/11/2018).

Sebelumnya Prabowo menyebut banyak tokoh yang berkeinginan mendukungnya, namun para elite takut itu melabuhkan dukungan kepadanya di Pilpres 2019 lantaran mendapat berbagai ancaman.

"Saya sering kedatangan elite, entah pakai gelar ini, gelar itu, pakai posisi ini, posisi itu, dan mereka bilang, 'Pak Prabowo, kami ingin mendukung Pak Prabowo. Tapi kami ditekan, kami diancam'," ujar Prabowo pada acara pembekalan relawan di Istora Senayan beberapa waktu lalu.

Prabowo mengaku prihatin menerima banyak aduan dari elite-elite yang diancam tersebut. Namun ia mengaku tidak bisa berbuat banyak menghadapi fenomena itu.Di sisi lain, Prabowo tetap bersyujur masih banyak masyarakat yang bersedia menjadi relawan untuk memenangkannya di Pilpres 2019 tanpa takut ancaman.

"Saya hanya berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Ya Tuhan, beri saya kekuatan agar saya tidak mengecewakan rakyat saya. Banyak orang lebih pinter daripada saya, banyak orang yang lebih kaya dari saya, tapi kenapa rakyat begitu besar dukungannya kepada saya," ucap Prabowo.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.

    Ma'ruf Amin