Sukses

Berharap Jadi Karyawan, Belasan Driver Ojek Online Dukung Prabowo-Sandi

Belasan driver ojek online menyatakan diri bergabung dengan Relawan Rumah Indonesia, mendukung Prabowo-Sandiaga.

Liputan6.com, Jakarta - Belasan driver ojek online yang tergabung dalam Komite Aksi Transportasi Online (KATO), menyatakan diri bergabung dengan Relawan Rumah Indonesia, yang mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Relawan Rumah Indonesia berisikan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), serta buruh dari Kofederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), serta berbagai pekerjaan lain seperti perawat, guru honorer, dan lainnya.

Ketua Bidang Perekrutan Anggota KATO, Rusli berharap Paslon nomor urut 01 itu mendengar aspirasi mereka.

"Kita berharap kepada Bapak Prabowo-Sandiaga supaya bisa benar-benar mendengarkan aspirasi ojol (ojek online). Kalau bisa mengundang ojol untuk memberikan semangat. Kami siap jadi relawan tanpa digaji di TPS-TPS," klaim Rusli di Gedung Djoeang, Jakarta, Jumat (23/11/2018).

Dia mengaku rela tak dibayar asalkan diperlakukan dengan baik saja. "Kalau ojol tak minta uang, kita minta dimanusiakan. Kita minta regulasi, enggak bisa, enggak dikasih. Cuma regulasinya, insyaallah nanti dianggap sebagai karyawan dan mendapatkan asuransi," ungkap Rusli.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berperan Penting

Sementara itu, di tempat yang sama, Direktur Direktorat Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Ferry Mursyidan Baldan menyatakan driver ojol yang tergabung ini sangat penting peranannya.

Menurutnya, driver ojol bisa mendeteksi pemilih di area TPS masing-masing. Jika ada yang jauh, para driver ojol itu bisa menawarkan secara gratis untuk mengantarkan para pemilih tersebut ke TPS.

"Mendeteksi jika ada yang susah berjalan, silakan naik," ungkap Ferry.

Senada, Ketua BPN Djoko Santoso berharap perjuangan, baik driver ojol maupun buruh yang tergabung dalam Relawan Rumah Indonesia tak akan sia-sia.

"Saya yakin saudara-saudara akan memenangkan perjuangan ini," ia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.