Sukses

Prabowo Minta Relawan Periksa DPT hingga Sumbang Dana Kampanye

Prabowo meminta relawannya membantu menggalang dana untuk keperluan kampanye.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memberikan pengarahan terhadap ribuan relawannya. Dalam kesempatan itu, ia meminta kepada seluruh relawannya melakukan sejumlah hal untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 mendatang. 

Salah satunya mengawasi dan memeriksa kembali daftar pemilih tetap (DPT) yang sudah diterbitkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal itu guna memastikan bahwa seluruh masyarakat mendapatkan hak suaranya dan untuk menghindari daftar pemilih ganda. 

"Saya dapet laporan hadir 296 kelompok organisasi relawan, ada yang dari luar kota, luar negeri hadir dari Abu Dabi, Australia, Timor Leste, Malaysia. Saya minta bantuan, tolong dibantu daftar pemilih tetap (DPT). Periksa di RW dan RT kalian masing-masing," ujar Prabowo di Istora Senayan, Jakarta, Kamis, 22 November 2018. 

Selain itu, Prabowo juga meminta relawannya membantu menggalang dana untuk keperluan kampanye. Mantan Danjen Kopassus itu mengakui, pihaknya menemui kendala pada sektor pendanaan.

Untuk memenangi kontestasi lima tahunan ini, Prabowo mengaku hanya bisa mengandalkan perjuangan bersama rakyat. Nantinya, sumbangan para relawan itu akan dipublikasikan sebagai wujud transparansi. 

"Terpaksa aku minta bantuan dari kalian semua, karena kita kekurangan dana perjuangan. Kami minta kerelaan yang mau bantu Rp 2 ribu, 5 ribu, 10 ribu, 20 ribu. Kami nanti akan umumkan nama-nama rekening. Kita hanya (bisa) bergantung kepada rakyat," ucap Prabowo. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bandingkan Kubu Sebelah

Ketua Umum Partai Gerindra itu menuturkan, kondisi kantong koalisinya jauh berbeda dengan kubu petahana yang menurutnya banyak disokong investor.

Dia mengeluhkan bahwa Pilpres 2019 merupakan kontestasi demokrasi yang cukup berat. 

"Mereka punya startegi supaya kita tidak bisa bergerak, supaya tidak bisa punya uang apapun. Ada 800 ribu TPS, kalau dua saksi satu TPS, 1,6 juta saksi. Kalau kita harus kasih uang makan mereka semua, berapa ratus miliar itu semua?," kata Prabowo. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.