Sukses

Timses Jokowi: Boleh Kembali ke Orde Baru Asal Tidak KKN

Timses Jokowi mengatakan, tidak semua hal di Orde Baru itu buruk. Tapi....

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Arsul Sani menilai, keinginan Titiek Soeharto untuk kembali ke era Orde Baru, tidak masalah. Asal, kata dia, diterapkan sesuai kualifikasi dan pastinya tidak lagi Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

Bila tidak, maka Timses Jokowi akan menolak keinginan Titiek tersebut untuk kembali ke sistem pemerintahan Orde Baru.

"Kalau yang disampaikan Mbak Titiek itu tanpa kualifikasi, maka kita tolak. Artinya, tanpa kualifikasi itu seperti ini, kalau apa yang buruk di zaman Orde Baru itu yang harus diterapkan kembali, ya kita tolak," ucap Arsul di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Dia mengatakan, tidak semua hal di Orde Baru itu buruk. Bahkan, lanjut dia, ada sebagian hal baik dari zaman Orde Baru yang telah ditiru Jokowi.

"Contoh, dulu ada beasiswa Supersemar, sekarang ada LPDP. Sekarang kan ada, itu kan kembali ke zaman Pak Harto juga sebetulnya, tapi dengan jumlah yang lebih besar dengan S2 S3," Arsul menuturkan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pangan Juga Tercukupi

Bagi dia, zaman pemerintahan Soeharto, kebutuhan pangan terpenuhi dengan baik. Indonesia menjadi tak tergantung oleh suplai pangan dari luar negeri.

"Zaman Pak Harto juga swasembada pangan kan kuat dan cukup lama dari negara, yang boleh dibilang kekurangan pangan pada awalnya, sampai bisa swasembada pangan. Itu boleh-boleh saja, setuju dong kita. Tapi kalau bagian KKN-nya ya jangan,” tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.