Sukses

Di Forum Ekonomi Internasional, Prabowo Curhat Disangka Bos Restoran

Kepada tamu undangan, mantan Danjen Kopasssus ini pernah disangka bos sebuah restoran karena pakaian yang dia kenakan sama dengan para pelayan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden Prabowo Subianto menghadiri forum ekonomi internasional di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (21/11/2018). Saat membuka pidato sambutan, Prabowo sempat curhat lantaran mengaku jarang dapat undangan yang dinilai bergengsi.

"Terima kasih undangannya, sejujurnya saya jarang dapet undangan seperti ini. Makanya pas dapet ini saya langsung konsul sama penasihat saya, wah pakai baju apa saya ya?" kata Prabowo di depan podium, Rabu (21/11/2018).

Prabowo mengatakan, sang penasihat menyarankannya untuk memakai jas dan dasi. Namun demikian, dia tak sepaham dan lebih memilih menggunakan baju nasional bercirikan Indonesia.

"Jadi, kenapa saya tidak memakai pakaian nasional kebangsaan saja. Saya kan Indonesia," kata Prabowo sambil menunjukkan pakaian yang bercirikan model Betawi, berpeci hitam dan berkain.

Sebuah cerita lucu juga diungkap Prabowo akan pakaiannya yang berciri keindonesiaan. Kepada tamu undangan, mantan Danjen Kopasssus ini pernah disangka bos sebuah restoran karena pakaian yang dia kenakan sama dengan para pelayan.

"So there is a big white european guy said, your restaurant is so good, he thinks that I'm the owner, maybe cause my attire is the same with the waitress," ujarnya sambil diikuti gelak tawa para tamu.

Pantauan di lokasi, Prabowo duduk di kursi VVIP bersama Ilham Habibie, Gita Wiryawan, dan Maher Algadri. Rencananya siang ini, Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno juga akan hadir untuk memberi berbicara terkait situasi ekonomi Indonesia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.