Sukses

Anak Ma'ruf Amin Minta Para Kiai Kampung Tangkal Hoaks

Puluhan kiai yang kerap memberikan ceramah dari kampung ke kampung dalam skala kecil ini, menganggap Jokowi dan Ma'ruf berasal dari kalangan santri.

Liputan6.com, Jakarta Puluhan kiai kampung dari Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, berkumpul di rumah warga dan memberikan dukungannya bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf Amien pada Pilpres 2019.

"Ini sebagai bentuk dukungan masyarakat Kecamatan Pontang, untuk nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin," kata Siti Haniatunnisa, putri Ma'ruf Amien, usai menerima dukungan dari Kiai kampung, Senin 18 November 2018.

Puluhan kiai yang kerap memberikan ceramah dari kampung ke kampung dalam skala kecil ini, menganggap Jokowi dan Ma'ruf berasal dari kalangan santri.

Terlebih, Ma'ruf Amin berasal dari pesisir Utara Banten yang telah malang melintang di kancah nasional. Sehingga di anggap mampu memimpin Indonesia.

"Wilayah Serang Utara ialah wilayah yang familiar terhadap nama Ma'ruf Amin," jelasnya.

Siti meminta para kiai kampung yang biasa mengisi ceramah dan majelis taklim dari kampung ke kampung, bisa menangkal informasi negatif dari pasangan Jokowi-Ma'ruf. Sekaligus menyejukkan suasana Pilpres 2019 dari kegaduhan.

"Ini bentuk energi bagi kami. Saya berharap para alim ulama, bisa memberi informasi kepada masyarakat terkait informasi hoax yang menyerang pasangan nomor urut 01," tandas Siti.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis Menang di Jabar

PDIP menggelar Safari Kebangsaan dengan mengunjungi empat kota di Jawa Barat, Bekasi, Karawang, Indramayu, dan Cirebon. Safari politik ini merupakan langkah simbolik PDIP untuk menegaskan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin akan menang di wilayah Jabar.

"Ini adalah simbolik, dengan semangat gotong royong, kita ingin memperkuat Jabar sebagai salah satu konsentrasi utama dari Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin," ucap Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (17/18/2018) malam.

Dia menuturkan, yang membuat optimistis, karena Jokowi dibantu banyak parpol lain, tak seperti 2014. Selain itu, masyarakat juga sudah merasakan manfaat program-program selama masa pemerintahan Jokowi.

"Dengan adanya PDIP, Golkar, PKB, NasDem, PPP, Hanura, PKPI, Perindo, dan PSI, yang merupakan perpaduan kekuatan udara dan darat, maka kami meyakini bahwa Jabar akan mengalami perubahan," jelas Hasto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.