Ketum PSI Ajak Relawan Jokowi Perangi Hoaks dari Politikus Sontoloyo dan Genderuwo

Oleh Liputan6.com pada 17 Nov 2018, 15:24 WIB
Diperbarui 19 Nov 2018, 15:13 WIB
Keluarkan SP3, Bareskrim Hentikan Kasus Iklan PSI

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengajak para kaum perempuan untuk memilih capres petahana Joko Widodo atau Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu dinilai konsisten membela kaum perempuan.

Hal tersebut disampaikan dalam acara deklarasi Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (PERTIWI). Kelompok relawan ini berfokus menggerakan relawan perempuan. PERTIWI diketuai Putri K Wardani yang juga Wakil Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.

"Karena kita tahu yang kita bela bukan politikus sontoloyo atau genderuwo tapi orang yang memikirkan anak-anak kita keluarga kitw semua manusia Indonesia itulah yg menjadi pusat perjuangan pusst perhatian fokus pekerjaan pak Jokowi selama dia menjadi pemimpin," kata Grace dalam sambutannya di Jokowi Center, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/11).

Dia menegaskan, Jokowi adalah sosok pemimpin yang tidak lahir dari darah biru politik. Dia menilai Jokowi konsisten menjadi politikus pembeda dari menjadi Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta, sampai Presiden.

"Itu alasan kita hari ini ada di sini. Itu juga kita membuat kita rela meski sering kena hoaks meskipun dilaporkan polisi yaudah kita maju terus karena kita membela sesuatu yang benar," tegas Grace.

Dia pun mengajak para relawan perempuan ini menyampaikan kepada para masyarakat. Sebab potensi suara perempuan sangat besar hingga 50,2 persen.

Selain itu, dia mengajak PERTIWI memerangi kabar bohong atau hoaks yang dilontarkan oleh politikus sontoloyo dan genderuwo.

"Ayo kita pakai untuk lima bulan ini untuk perang-perang dengan cantik ibu-ibu perempuan tangguh lima bulan ini mendapatkan sertifikat, boleh kepo bawel, sikat habis semua hoaks dan kebohongan yang dilontarkan oleh Politisi sontoloyo dan genderuwo," pungkas Ketum PSI, Grace Natalie.

 

2 dari 3 halaman

Deklarasi PERTIWI

Relawan Pertiwi
Sekelompok perempuan dari berbagai kalangan menyatukan suara dan mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin di ajang Pilpres 2019.

Sekelompok perempuan dari berbagai kalangan menyatukan suara dan mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin di ajang Pilpres 2019. Mereka mengatasnamakan Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi).

Dalam acara tersebut, turut diundang sejumlah tokoh. Di antaranya Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie, putri Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yakni Yenny Wahid, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir, dan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Ketua Umum Pertiwi, Putri K Wardani menyampaikan, kelompoknya ingin memastikan warisan persatuan, kesatuan, serta rasa aman dan tentram bangsa Indonesia diteruskan tanpa luka sampai anak cucu.

"Kami sepakat bahwa salah satu cara untuk mewujudkan itu adalah melalui pemberian dukungan kepada pasangan calon nomor satu pada Pilpres 2019 yang akan datang. Dukungan Pertiwi kepada Jokowi-Ma'ruf Amin karena memiliki platform yang sama," tutur Putri di Jokowi Center, Jalan Ki Mangunsarkoro 69, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/11/2018).

Reporter: Ahda Bayhaqi

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓