Sukses

Gerindra Sebut Demokrat Dapat Efek Ekor Jas dari Baju Biru Sandiaga

Dia mengklaim gaya berpakaian bekas Wagub DKI Jakarta itu memberikan efek ekor jas kepada partai dengan warna sama.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menampik kampanye capres-cawapres tidak menguntungkan partai koalisi, terutama Partai Demokrat. Itu kerap menjadi kritikan karena Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno adalah orang Gerindra.

Riza mencontohkan, Sandiaga Uno rajin memakai pakaian berwarna biru. Dia mengklaim gaya berpakaian bekas Wagub DKI Jakarta itu memberikan efek ekor jas kepada partai dengan warna sama.

"Demokrat kan warnanya biru, seperti PAN itukan memberikan sinergi dan simbol positif di Demokrat dan PAN umpamanya," kata Riza di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (16/11).

Riza klaim jika partai ingin kampanye bersama capres-cawapres tinggal mengatur waktu. Menurutnya Demokrat bisa ambil keuntungan dengan mengkampanyekan bersama dua anak muda, Agus Harimurti Yudhoyono dengan Sandiaga.

"Apalagi AHY bisa tampil bersama Pak Sandi ya, tokoh muda luar biasa tidak hanya viral tentu berinspirasi akan meningkatkan elektabilitas," ucapnya.

Riza pun menampik partai pengusung Prabowo-Sandiaga tidak mendapatkan efek ekor jas. Menurutnya, Demokrat, PKS, PAN, juga Partai Berkarya mendapatkan porsi suara merata jika mengkampanyekan capres-cawapres. Sebab, komposisi lima partai ini tak besar. Sehingga pembagian perolehan suara pun akan sama besar.

"Kue perolehan pilpres yang besar hanya dinikmati lima partai pendukung, berbeda dengan pilpres di sebelah yang dibagi sembilan partai," kata Riza seraya menyindir koalisi gemuk inkumben Jokowi.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.