Sukses

Tanggapi Megawati, Gerindra Sebut Orang Sekeliling Prabowo Tidak Ada Kena OTT KPK

Riza menegaskan orang dekat Prabowo adalah para kader Gerindra.

 

Liputan6.com, Jakarta - Gerindra membantah pernyataan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mengatakan orang sekeliling Prabowo Subianto tidak baik. Menurut Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria, faktanya tidak ada orang Gerindra di DPR yang terkena operasi tangkap tangan KPK.

"Orang DPP (Gerindra) dan sebagainya, Alhamdulillah orang-orang yang berprestasi berintegritas punya komitmen kompetensi memperjuangkan aspirasi dan program untuk kepentingan bangsa dan negara. Tidak ada kasus-kasus yang tertangkap OTT KPK," kata Riza di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (16/11).

Riza menegaskan orang dekat Prabowo adalah para kader Gerindra. Khususnya, mereka-mereka yang berhasil duduk di kursi Parlemen. Orang-orang itu, menurutnya, belum yang tersangkut kasus masalah.

"Jadi kita lihat siapa orang sekelilingnya ya anggota DPR RI ini, orang sekeliling Pak Prabowo," tegasnya.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebelumnya mengaku hubungannya dengan Ketua Umum Gerindra yang juga Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, berjalan baik. Keduanya tak saling menghujat dan menjelek-jelekkan.

Hal Itu disampaikan Mega saat memberikan wejangan kepada calon anggota legislatif (Caleg) PDI Perjuangan Angkatan III.

"Tidak pernah saya, boleh cari di mana, kalau saya menghujat orang. Ngomongin siapa, tidak. Sampai Pak Prabowo pun dengan saya hormat. Karena saya tidak pernah mengatakan hal-hal yang jelek. Prabowo juga tidak pernah menjelekkan saya, tidak pernah," ucap Megawati di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (15/11).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mega Kasihan kepada Prabowo

Mega merasa kasihan dengan Prabowo. Sebab, hubungan baik keduanya justru dibumbui keburukan dari orang-orang di sekitar Capres nomor urut 02 itu.

"Kan kasihan ya, kalau saya bilang kasihan beliau. Kenapa orang di lingkungannya seperti begitu? Seakan-akan itu adalah orang di lingkungannya yang selalu menjalankan hal-hal yang buruk, yang mengkritisi pemerintah dengan cara yang menurut saya, bukan kritikan positif," jelas Megawati.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gerindra ialah sebuah partai politik di Indonesia
    Gerindra ialah sebuah partai politik di Indonesia

    Gerindra

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo