Sukses

Gerindra Yakin Sandiaga Penuhi Janji ke SBY dan AHY

Andre juga menegaskan tidak ada masalah yang berarti antara Demokrat dengan Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade yakin cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno akan segera menepati janjinya kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Menurut dia, komitmen Sandiaga sudah teruji.

"Soal janji-janji insyaAllah Bang Sandi pengusaha punya karyawan 30 ribu, tentu dengan background Beliau pengusaha terujilah terhadap komitmen yang ada," kata Andre saat dihubungi, Kamis (15/11/2018).

Andre juga menegaskan tidak ada masalah yang berarti antara Demokrat dengan Gerindra. Dia memastikan koalisinya di Pilpres 2019 solid.

"InsyaAllan enggak ada masalah, kita solid bersama teman-teman Partai Demokrat enggak ada masalah sama sekali," ucap dia.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani sebelumnya menyebut bahwa Ketua Umum Demokrat SBY berjanji mengkampanyekan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sikap Demokrat saat ini memang fokus kampanye Pileg ketimbang kampanye Pilpres.

"Sejauh ini hubungannya baik Pak Prabowo dan Pak SBY. Pak SBY juga berjanji akan melakukan kampanye untuk Prabowo dan Sandi walaupun sampai sekarang belum terjadi," kata dia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 13 November 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Demokrat Tagih Janji

Hal itu langsung menuai respons dari Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitidaon. Jansen justru balik menagih janji pada Prabowo-Sandi.

“Jadi kami Partai Demokrat juga bertanya, kamu Gerindra kan juga pernah janji ke kami. Sudah kalian penuhi belum janji-janji kalian itu,” kata Jansen.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.