Sukses

Tak Ada Program, Prabowo Disebut Megawati Berkampanye ala Donald Trump

Megawati heran kubu Prabowo berkampanye ala Presiden AS Donald Trump. Malah Prabowo pernah meniru ucapan serupa "Make America Great Again".

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri membuka sekolah kepartaian angkatan ketiga di kantor DPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, hari ini. Dalam kesempatan ini, Megawati menyindir kubu Prabowo-Sandiaga yang berkampanye tanpa program.

"Kenapa di pihak sana tidak mengatakan program juga, program saya ini. Kita belum pernah denger apa yang akan dilakukan, mau menjalankan program seperti apa saya ndak tahu," ujar Mega dalam pidatonya, Kamis (15/11/2018).

Putri proklamator itu heran kubu Prabowo berkampanye ala-ala Presiden AS Donald Trump. Malah Prabowo pernah meniru ucapan serupa "Make America Great Again".

Menurut Megawati, kampanye demikian berbahaya, karena diisi dengan kabar-kabar yang kebenarannya patut dipertanyakan.

"Yang disebut-sebut post truth, sebuah kebenaran yang seolah lewat begitu saja, orang-orang disuruh percaya, padahal belum tentu kebenarannya," ucapnya.

Hasilnya, kata Megawati, adalah Amerika saat ini tidak memiliki kepemimpinan yang menyentuh nurani rakyat. Rakyat pun dibohongi oleh pemimpin demikian.

"Apa mau kita begitu masa kita mau begitu? Rakyat kita dibohongi terus, tidak diberi pelajaran bermanfaat, yang mestinya tau berdemokrasi, bahwa pilihan terserah, tapi yang benar jangan asal ikut-ikutan lalu membawa. Kalau di Indonesia, maka yang harus dilakukan adalah sesuai dengan keindonesiaan kita," tegasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Melawan

Megawati pun berpesan kepada kadernya agar tak melawan kampanye kebohongan tersebut. Menurutnya, kader PDIP harus memberikan pencerahan.

"Nah sekarang apa tugas kalian? Kalian harus beri pencerahan kepada rakyat yang sekarang sedang dibodohi. Yang hanya disuruh menerima karena hanya masalah agama," pungkas Megawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Pilpres 2019