Sukses

Sandiaga: Komunikasi dengan SBY dan AHY Lancar

Sandiaga mengatakan, SBY dan AHY selalu menyampaikan kesibukan kepadanya dan capres Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menyebut komunikasinya berjalan harmonis dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Komandan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dia juga mendapat pesan dari SBY sebelum Demokrat menggelar acara pembekalan caleg beberapa waktu lalu.

"Komunikasi kita lancar, terakhir kali saya mendapat pesan dari Pak SBY dan dari perwakilan AHY, bahwa fokus dari Demokrat itu pembekalan caleg yang baru berlangsung tanggal 10-11 November," kata Sandiaga di kawasan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018).

Dia mengatakan, baik SBY dan AHY sibuk melakukan konsolidasi dan turun gerilya ke beberapa wilayah daerah. Kesibukan itu disampaikan kepadanya dan capres Prabowo Subianto. 

Dia mengatakan, setelah 11 November usai acara pembekalan caleg Demokrat, Sandiaga dijadwalkan bertemu dengan SBY dan AHY serta pihak Demokrat. Namun pertemuan gagal karena jadwal kampanye Sandi yang padat.

"Saya itu di Jakarta satu hari, dan enam hari di daerah jadi lagi dicari waktunya mungkin dalam beberapa hari ini kita cari schedule yang cocok tapi pada kenyataannya di lapangan kader kader Demokrat sangat men-support kegiatan kita ikut memfasilitasi, ikut hadir ikut memberikan support," ucap Sandiaga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hormati Sikap SBY

Sandiaga menyatakan menghormati SBY, AHY, dan Demokrat yang memprioritaskan pembekalan kepada calegnya untuk fokus di Pileg 2019. Dia juga masih menjadwal ulang waktu yang tepat untuk bertemu dan berkampanye Pilpres bersama.

"Saya menunggu jadwalnya kalau misalnya seandainya bisa langsung kita lakukan koordinasi. Tapi komunikasinya lancar kok tidak ada masalah," ujar Sandiaga.

Dia yakin AHY bakal mendampinginya untuk safari politik ke daerah. Sandiaga mengatakan, tanggal 28 Oktober lalu dia berjumpa dengan SBY dan AHY. Tapi kesepakatan untuk kampanye Pilpres bersama masih buntu karena jadwal yang padat.

"Saya yakin mungkin paling ke depan november-desember sampai mendekati pemilihan kita akan lebih banyak bersama," pungkas Sandiaga.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.