Sukses

Tokoh PAN Harap Ma'ruf Jadi Wapres, Timses Jokowi: Kemenangan Kian Dekat

Menurut dia, mantan Ketua Umum PAN itu melihat langsung kinjerja Jokowo.

 

Liputan6.com, Jakarta - Petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir berharap cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin terpilih jadi Wakil Presiden di Pilpres 2019. Harapan itu diucapkan Soetrisno dalam acara peluncuran buku Ma'ruf Amin.

Menanggapi hal itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menilai ucapan Soetrisno sebagai doa untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf. Dia semakin yakin Jokowi-Ma'ruf akan memenangkan kontestasi Pilpres 2019.

"Ya itu doa dari tokoh PAN. Artinya kemenangan semakin dekat. Bahwa Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin ini semakin bisa memenangkan kontestasi," kata Baidowi saat dihubungi merdeka.com, Rabu (14/11/2018).

Menurut dia, mantan Ketua Umum PAN itu melihat langsung kinjerja Jokowo. Soetrisno juga dinilai selalu berbicara sesuai data.

"Melihat langsung bukti kinerja jokowi tidak hanya hoax ataupun fitnah. Soetrisno Bachir ini punya kekuatan di PAN sehingga Beliau bicara secara terukur sesuai data," ungkapnya.

"Kami yakin di belakang Soetrisno Bachir banyak kadernya yang mendukung Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Ma'ruf Amin

Sebelumnya, Soetrisno Bachir, berharap ke depan yang menggantikan posisi Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden adalah Ma'ruf Amin.

"Mudah-mudahan Wakil Presidennya Pak Kiai Ma'ruf Amin. Yang memang pemikirannya sejalan dengan KEIN," ucap Soetrisno di Hotel Grand Sahid Jaya.

Dia menuturkan, KEIN telah mengusulkan, untuk Wapres yang akan datang itu diberi tugas menangani masalah-masalah UMKM. Dan itu sejalan dengan konsep yang ditawari Ma'ruf Amin, yakni ekonomi arus baru.

"Rekomendasi KEIN, UMKM ini dikoordinasikan oleh Wakil Presiden," jelas Soetrisno.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.