Tokoh PAN Harap Ma'ruf Jadi Wapres, Timses Jokowi: Kemenangan Kian Dekat

Oleh Liputan6.com pada 14 Nov 2018, 19:07 WIB
Ketua Dewan Penasehat PAN Soetrisno Bachir

 

Liputan6.com, Jakarta - Petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir berharap cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin terpilih jadi Wakil Presiden di Pilpres 2019. Harapan itu diucapkan Soetrisno dalam acara peluncuran buku Ma'ruf Amin.

Menanggapi hal itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menilai ucapan Soetrisno sebagai doa untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf. Dia semakin yakin Jokowi-Ma'ruf akan memenangkan kontestasi Pilpres 2019.

"Ya itu doa dari tokoh PAN. Artinya kemenangan semakin dekat. Bahwa Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin ini semakin bisa memenangkan kontestasi," kata Baidowi saat dihubungi merdeka.com, Rabu (14/11/2018).

Menurut dia, mantan Ketua Umum PAN itu melihat langsung kinjerja Jokowo. Soetrisno juga dinilai selalu berbicara sesuai data.

"Melihat langsung bukti kinerja jokowi tidak hanya hoax ataupun fitnah. Soetrisno Bachir ini punya kekuatan di PAN sehingga Beliau bicara secara terukur sesuai data," ungkapnya.

"Kami yakin di belakang Soetrisno Bachir banyak kadernya yang mendukung Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin," ucapnya.

 

2 of 2

Dukung Ma'ruf Amin

Soetrisno Bachir Ajak Generasi Muda Berwirausaha Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Nasional
Data terakhir dari Badan Pusat Statistik, jumlah wirausaha di Indonesia baru berkisar tiga persen dari jumlah penduduk. Angka tersebut masih lebih sedikit jika dibandingkan negara lain seperti Malaysia dengan 5%, Singapura 7%, atau Jepang 11%.

Sebelumnya, Soetrisno Bachir, berharap ke depan yang menggantikan posisi Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden adalah Ma'ruf Amin.

"Mudah-mudahan Wakil Presidennya Pak Kiai Ma'ruf Amin. Yang memang pemikirannya sejalan dengan KEIN," ucap Soetrisno di Hotel Grand Sahid Jaya.

Dia menuturkan, KEIN telah mengusulkan, untuk Wapres yang akan datang itu diberi tugas menangani masalah-masalah UMKM. Dan itu sejalan dengan konsep yang ditawari Ma'ruf Amin, yakni ekonomi arus baru.

"Rekomendasi KEIN, UMKM ini dikoordinasikan oleh Wakil Presiden," jelas Soetrisno.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓