Sukses

Timses: Jokowi-Ma'ruf Masih Lemah di 27 Kabupaten/Kota Jabar

Pemetaan itu berdasarkan survei yang dilakukan Timses Jokowi-Ma'ruf.

Liputan6.com, Jakarta - Jawa Barat masih menjadi satu daerah penting untuk mendulang suara di Pilpres 2019. Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Provinsi Jawa Barat, menyebut ada wilayah yang basis pendukung Jokowi-Ma'rufnya masih lemah.

Daerah itu antara lain Sukabumi dan Cianjur. Selain itu di beberapa wilayah Priangan Timur. Temuan itu didasarkan pada survei.

"Kami melakukan pemetaan berdasarkan hasil riset dan survei. Dari pemetaan itu, dari 27 kabupaten/kota ada beberapa daerah yang dianggap lemah," ucap Sekretaris TKD Abdy Yuhana, saat dikonfirmasi, Selasa (13/11/2018).

Berdasarkan pemetaan itu, menurut dia, baik Jokowi maupun Ma'ruf Amin harus banyak melakukan sosialisasi dan kampanye di wilayah itu.

"Sebab kalau program-program yang dilakukan Pak Jokowi kan sudah cukup dan bagus, sudah diterima masyarakat. Tinggal bagaimana supaya masyarakat di sana kemudian juga tingkat elektoralnya tinggi," ungkap Abdy.

Selain itu, menurut dia, partai-partai koalisi khususnya para caleg juga diminta lebigh giat menyosialisasikan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"TKD kan ada juga di Kabupaten/Kota. Kami dorong juga agar mereka melakukan konsolidasi dan itu sekarang sudah mulai terlihat," pungkasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.