Sukses

Zulkifli Hasan: Milenial Walau Muda, Harus Peduli dengan Politik

Zulkifli berharap, generasi milenial memilih partai yang pro anak-anak muda dalam Pileg 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Sandiaga Uno bertemu anak-anak muda generasi milenial di Cafe Aceh Corner Medan, Minggu (11/10) malam. Pertemuan ini merupakan bagian dari roadshow PAN dan Sandiaga Uno menyapa warga Sumatera Utara.

"Milenial walaupun muda harus tetap peduli dengan politik. Kalau cari kerja sekarang makin susah, maka waktunya pilih sosok yang pengalaman membuka ribuan lapangan kerja. Namanya Sandiaga Uno," ujar Ketua MPR ini.

Ditambahkan Zulkifli, selain memilih Sandiaga Uno, dia juga berharap generasi milenial memilih partai yang pro anak-anak muda dalam Pileg 2019. Hal ini agar kebijakan presiden atau wapres terpilih nanti berjalan mulus di DPR.

"Kalau PAN sejak awal pro anak muda untuk lebih leluasa berkarya dan mudah cari kerja. Di PAN banyak anak muda yang diberi ruang untuk tampil. Ketemu Sandiaga jadi cocok," jelas dia.

"Jadi buat milenial rumusnya satu paket, pilih wapres Milenial Sandiaga Uno nomor 2 dan partainya pilih yang pro anak muda PAN nomor 12," tambah Zulkifli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proteksi Pengusaha Muda

Untuk anak muda pelaku UKM dan pegiat startup, Zulkifli Hasan menjanjikan PAN akan mendorong perlindungan, payung hukum dan proteksi untuk para pengusaha muda.

Zulkifli Hasan yang sebelumnya pengusaha di bidang warehouse ini memahami kendala anak muda dalam menjalankan bisnisnya, yakni perlindungan dan dorongan pemerintah.

"Perkembangan teknologi informasi yang cepat harusnya diimbangi dengan peraturan yang memudahkan pengusaha muda dan pegiat startup. Komitmen PAN untuk pengusaha adalah kemudahan akses modal, perlindungan dan regulasi yang berpihak pada UKM," tutupnya.

Reporter: Dedi Rahmadi

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.