Rizieq Shihab Diharapkan Pulang ke Indonesia Sebelum Pilpres

Oleh Liputan6.com pada 11 Nov 2018, 14:26 WIB
Diperbarui 11 Nov 2018, 18:16 WIB
20170201-Habib Rizieq Diperiksa terkait Kasus Makar di Polda-Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Pengacara yang politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Eggy Sudjana mengharapkan agar pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab kembali ke Indonesia sebelum pelaksanaan Pemilihan Presiden. Tujuannya, agar Riziq memobilisasi umat Islam saat Pilpres 2019 nanti.

"Kalau saya bagusnya sebelum (Pilpres) karena itu mampu memobilitas kekuatan umat, karena dia dianggap imam. kalau sesudah ya bagusnya buat Prabowo lah kalau dianggap sudah menang," kata Eggy, Jakarta Selatan, Minggu (11/11/2018).

Kendati hanya pandangan pribadi, Eggy menilai keinginan itu juga diharapkan sebagian besar pihak, khususnya yang tergabung dalam alumni 212. Hal itu tergambar saat Eggy menyebut reuni 212 nanti juga akan menyampaikan komitmen terhadap Rizieq Shihab yang saat ini masih menetap di Arab Saudi selama satu tahun lebih.

"Dan statemen politiknya, kita berkomitmen habib Rizieq mudah-mudahan bisa dikumandangkan,” tukasnya. 

Dia menambahkan, hingga saat ini, komunikasi internal alumni 212 sudah dilakukan secara intens jelang perhelatan acara tersebut. Namun saat disinggung rencana kehadiran Prabowo-Sandi dalam acara tersebut, Eggy mengaku belum mendapat kepastian.

"Belum tahu saya, karena ketua panitia bukan saya, saya cuma SC (steering comitee) saja," tukasnya.

Setelah koordinasi sesama anggota aksi 212 dirasa sudah cukup, Eggy mengatakan dalam acara reuni tersebut juga akan disuguhi hiburan seperti musik gambus.

"Namanya reuni ada hiburan ada yang dari gambus terkenal, siapa tuh yang perempuan? Sabyan yah? Dan beberapa penceramah lainnya juga tampil," kata Eggy.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: