Sukses

Jubir: Gaya Komunikasi Prabowo-Sandiaga Sudah Efektif

Menurutnya, pola komunikasi Prabowo-Sandi saat ini sangat efektif untuk menarik perhatian publik.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahaean, menilai gaya komunikasi Prabowo-Sandiaga tak perlu diubah. Terutama Prabowo yang sempat mengucapkan "tampang Boyolali" yang menuai polemik.

"Tidak ada yang perlu diubah, tinggal menambah bobot isu dan solusi dalam pola komunikasi mereka berdua. Jadi, saya pikir tidak ada yang salah dan tidak ada yang perlu diubah," ujar Ferdinand saat dihubungi, Kamis (8/11/2018).

Menurut dia, pola komunikasi Prabowo-Sandi saat ini sangat efektif untuk menarik perhatian publik. Ferdinand justru setuju jika gaya bicara keduanya menuai perdebatan di ruang publik.

"Jadi, gaya komunikasi Prabowo dan Sandi itu sejauh ini efektif mengundang perhatian publik. Adapun kemudian menjadi perdebatan, itu tidak apa-apa, justru politik harus membuka ruang diskursus yang luas dan besar," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isu Primordial

Ferdinand menekankan, hanya pihak-pihak yang tak penting menggiring gaya komunikasi Prabowo-Sandi ke isu primordial. Meski demikian, tim BPN akan terus memberi masukan supaya gaya komunikasi pasangan nomor urut 02 itu bisa lebih efektif.

"Hanya orang-orang kerdil yang akan menggiring itu ke isu primordialisme. Orang-orang yang tidak punya selera humor dalam politik dan berpolitik dengan kasar," ungkapnya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.