Kala Ma'ruf Amin dapat Dukungan dari Ulama NU se-Jakarta Pusat

Kala Ma'ruf Amin dapat Dukungan dari Ulama NU se-Jakarta Pusat

Calon Wakil Presiden nomor 01 Ma'ruf Amin kembali bertemu dengan sejumlah ulama di kediamannya di Menteng, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (7/11/2018), serupa dengan sebelumnya, pertemuan antara Ma'ruf Amin dengan para ulama NU Jakarta Pusat juga diisi dengan tausiah.

Dalam pertemuan yang digelar di kediaman Ma'ruf di Jalan Situbondo, Menteng, puluhan ulama NU Jakarta Pusat menyatakan sikap mereka untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019 disertai dengan pemberian kain syal oleh tuan rumah.

Kepada mereka, Ma'ruf Amin kembali berpesan untuk tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan meminta semua elemen dari berbagai golongan untuk menghindari upaya perpecahan.

"Kita sebagai ulama menjaga agama supaya tidak dinodai dan tidak juga di salah tafsirkan," ujar Calon Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

Setelah bertemu dengan para ulama, Ma'ruf Amin juga membuka Rumah Situbondo sebagai tempat bagi relawan maupun pendukung untuk bertemu dan bertukar aspirasi. Meski kegiatan yang dilaksanakan tersebut tertutup bagi awak media, namun para pendukung datang silih berganti.

Tak hanya itu, Rumah Situbondo juga terbuka bagi kegiatan mengaji serta deklarasi dukungan relawan. Ma'ruf Amin juga akan bertemu dengan Deddy Nizwar, selaku juru bicara tim kampanye, untuk memastikan kemenangan suara di Jawa Barat. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 08 November 2018, 08:29 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights