Sukses

Jokowi: Tujuan Tak Tercapai Jika Dekati Rakyat dengan Marah-marah

Jokowi mengatakan pentingnya komunikasi mendengarkan aspirasi rakyat.

 

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memuji sikap tegas yang dimiliki Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Menurut dia, ketegasan yang dimiliki OSO tidak diiringi dengan sikap yang suka marah-marah.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan arahan kepada kader Hanura, dalam acara pembukaan pembekalan calon anggota legislatif DPR RI partai pimpinan Oesman Sapta Odang itu.

"Ya saya tadi memberikan contoh Pak Oesman Sapta. Oesman Sapta itu tegas tapi tidak marah-marah," ucap Jokowi di Ballroom Hotel Discovery, Jakarta Utara, Rabu (7/11/2018).

Meskipun demikian, dia menuturkan, jika mendekati rakyat dengan marah-marah, maka tujuan kita tidak akan tercapai.

"Karena, kalau kita mendekati rakyat dan marah-marah, tujuan kita tidak tercapai, ya gitu saja. Tadi saya menyampaikan konteks Pak Oesman Sapta," ungkap Jokowi.

Saat ditanya apakah ada sosok yang sekarang suka marah-marah? Pria yang kini maju dalam kontestasi Pilpres 2019 ini, hanya mengatakan.

"Enggak. Tadi saya sampaikan, ini kan yang penting mendekati rakyat. Berkomunikasi dengan rakyat, mendengar aspirasi rakyat. Itu saja. Pentingnya berkomunikasi dengan rakyat. Pak OSO kan tadi jelas, kelihatan tegas, tapi enggak pakai marah-marah," pungkas dia.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi