Sukses

Sandiaga: Minta Maaf soal Tampang Boyolali, Prabowo Negarawan

Menurut dia, Prabowo sedang membahas masalah ketimpangan ekonomi, bukan untuk menghina pihak mana pun.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Sandiaga Uno memuji sikap pasangannya, Prabowo Subianto, yang mau meminta maaf atas polemik "tampang Boyolali". Adanya permintaan maaf itu, menurut dia, adalah cerminan sikap negarawan Prabowo.

"Pak Prabowo kan orangnya sangat bijaksana, sangat negarawan. Kalau memang dia menyinggung perasaan, dia meminta maaf pada saatnya, dan dia sudah minta maaf, ya alhamdulillah," ujar Sandiaga di kawasan Lebak Bulus, Rabu (6/11/2018).

Sandiaga pun menjelaskan maksud dari pernyataan kontroversial Prabowo itu. Menurut dia, Prabowo sedang membahas masalah ketimpangan ekonomi, bukan untuk menghina pihak mana pun.

"Ini yang harus kita teladani, mudah-mudahan saya yakin kalau kita fokus untuk bicara masalah ekonomi, khususnya ekonomi rumah tangga, kesenjangan itu, ketimpangan itu bisa kita perbaiki ke depan," katanya.

Sebelumnya, pada video yang beredar, Prabowo mengklarifikasi pernyataan istilah "tampang Boyolali" sekaligus meminta maaf apabila pernyataannya itu menyinggung beberapa pihak.

Pernyataan klarifikasi Prabowo itu disampaikan melalui sebuah video yang diunggah lewat akun Twitter Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Maaf Prabowo

Pernyataan maaf itu disampaikan Prabowo dalam bentuk vlog bersama Koordinator Jubir Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak. Dahnil mengunggah vlog itu di akun media sosial Twitter-nya, Selasa (6/11/2018).

Prabowo menjelaskan, tidak ada niat sedikit pun untuk menghina warga Boyolali. Menurut dia, konteks bicaranya sebagai seorang keluarga dengan para pendukung yang hadir pada waktu itu.

"Cara saya kalau bicara falimilier, istilahnya mungkin bahasa sebagai teman. Audiens pada waktu itu enggak terlalu besar hanya 400-500-an orang, kader dari partai koalisi, peresmian kantor pemenangan," jelas Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.