Sukses

Prabowo Minta Maaf soal Ungkapan 'Tampang Boyolali'

Menurut Prabowo, pernyataannya disampaikan dalam pertemuan bersama kader partai pendukungnya. Jumlah peserta tak lebih dari 400 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden Prabowo Subianto menyatakan permohonan maaf terkait pernyataannya yang viral. Mantan Danjen Kopassus itu sempat melontarkan ungkapan "wajah Boyolali" tak bisa masuk hotel mewah saat berpidato.

"Maksud saya tidak negatif, tapi kalau ada yang tersinggung saya minta maaf," kata Prabowo dalam video yang diunggah akun Instagram juru bicaranya, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Menurut Prabowo, pernyataannya disampaikan dalam pertemuan bersama kader partai pendukung. Jumlah peserta tak lebih dari 400 orang.

Pernyataan Prabowo memantik demonstrasi di Boyolali. Menurut Prabowo, reaksi yang didapatnya berlebihan.

"Itu kan selorohnya dalam arti, empati saya, solidaritas saya dengan orang. Saya tahu kondisi kalian. Yang saya permasalahkan justru ketidakadilan, kesenjangan, ketimpangan," lanjut Prabowo.

Menurut dia, guyonan itu dilontarkan agar peserta acara tidak bosan. Alasan lain agar demokrasi diisi keceriaan.

"Kalau tidak boleh melucu, tidak boleh selorohan, tidak boleh joke yang capek," ia berujar.

Prabowo siap berdialog dengan masyarakat yang tak terima dengan pernyataannya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.