Sukses

Forum Relawan Jokowi Harap Pemilu 2019 Jauh dari Fitnah

Ketua Barisan Relawan Jokowi for Presiden (Bara JP) Sihol Manulang meminta seluruh pihak yang berkontesasi di Pemilu 2019 tidak mempolitisasi agama.

Liputan6.com, Jakarta - Forum Relawan Jokowi berharap Pilpres dan Pileg 2019 menjadi pesta demokrasi yang bermartabat, aman, damai, dan menyenangkan.

Organ relawan Jokowi tersebut adalah Bara JP, Projo, Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Duta Jokowi, Jokowi Mania, Solmet Jokowi, Almishbat, dan Relawan Penggerak Jakarta Baru, dan KSPSI.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, Andi Gani Nena Wea mengaku kecewa dan sedih setelah mencermati situasi politik saat ini.

"Intinya Forum Relawan Jokowi ingin Pemilu 2019 berlangsung aman jauh dari fitnah. Komitmen menciptakan pemilu yang seperti itu penting karena kesatuan dan persatuan NKRI adalah hal utama," ujar Andi di wilayah Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

Andi mengimbau seluruh buruh Indonesia, agar tetap tenang dalam berpolitik. Terutama dengan tidak ikut menyebarkan berita-berita hoaks di media sosial serta dalam menyikapi situasi yang berkembang saat ini.

"Itu hanya akan memecah belah persatuan bangsa," tutur Andi.

Menurut Andi, hajat besar politik pemilu presiden dan pemilu legislatif yang digelar serentak 2019 harus berjalan damai dan aman. Sehingga dapat meningkatkan kepercayaan investor untuk menanamkan investasi di Indonesia.

"Karena tentu berpengaruh untuk kesejahteraan buruh di Indonesia juga," tuturnya.

Ketua Barisan Relawan Jokowi for Presiden (Bara JP) Sihol Manulang meminta seluruh pihak yang berkontesasi di Pemilu 2019 tidak mempolitisasi agama.

"Kita mengimbau pada semua kontestan Pilpres dan Pileg mengutamakan kinerja bukan isu-isu negatif," ujar dia.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.