Sukses

Jokowi Hadiri Deklarasi Dukungan Relawan Pengusaha Muda

Hadir di tengah pengusaha muda, Jokowi mengaku sempat teringat masa mudanya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 01 Jokowi menghadiri acara deklarasi dukungan dari Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) di kawasan Senayan, Jakarta, pada Sabtu (3/11/2018).

Pantauan di lokasi, Jokowi tiba sekitar pukul 10.50 WIB. Ia tampil dengan mengenakan kemeja putih yang dibalut dengan jas berwarna biru. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga tampak menyalami para relawan yang hadir.

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku teringat masa mudanya, sewaktu masih menjadi pengusaha. Ia mengaku sempat menjadi anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

"Saya jadi ingat waktu masih jadi pengusaha, waktu itu masih di Hipmi Solo," kata Jokowi.

Jokowi berpesan, pengusaha muda harus pandai memanfaatkan setiap peluang yang ada dan mampu menghasilkan produk bernilai dari sebelumnya tidak memiliki nilai.

"Itu baru namanya pengusaha," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Sosialisasi Program

Sementara, relawan Repnas sendiri diketuai oleh Eka Sastra, anggota DPR Fraksi Golkar yang juga seorang pengusaha. Selain Eka, ada nama Ketua Umum Hipmi Bahlil Lahadalia yang menjadi Ketua Dewan Pembina Repnas.

Bahlil mengatakan, Repnas untuk Jokowi-Mar'ruf akan mensosialisasikan kinerja dan pencapaian pemerintahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo selama ini, khususnya di bidang ekonomi

"Kami juga mensosialisasikan program pasangan Jokowi-Maruf untuk periode ke-2 nanti‎," kata Bahlil.

Sejumlah menteri turut hadir mendampingi Jokowi dalam acara ini, antara lain adalah Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.