Sukses

Target Besar Erick Thohir Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

Menurut Erick Thohir, jika ingin menjadi presiden, harus punya target menang di seluruh wilayah.

Liputan6.com, Jakarta - Disela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mengaku tak punya provinsi khusus yang menjadi target lumbung suara. Menurutnya, jika ingin menjadi presiden, harus punya target menang di seluruh wilayah.

"Semua wilayah, orang mau jadi presiden Indonesia kan semua wilayah," ujar Erick di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (27/10/2018).

Namun, bekas bos Inter Milan itu menyebut ada sejumlah wilayah yang harus diperbaiki agar mampu menggaet hasil yang lebih baik.

"Tentu kalau kita harus perbaiki, di beberapa wilayah ya sesuai kewajiban kita, memperbaiki dan memastikan capres Pak Jokowi dan cawapres Kiai Ma'ruf Amin bisa dimenangkan," kata Erick.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Survei Tak Janjikan Kemenangan

Menurutnya tak perlu ada perlakuan berbeda terhadap wilayah yang dirasa suara Jokowi belum maksimal, seperti Sumatera dan Jawa Barat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Erick berencana terjun langsung berkampanye di dua provinsi tersebut.

Dia menambahkan, survei tak menjanjikan kemenangan. Seperti arahan Jusuf Kalla, bahwa tim kampanye tak boleh jumawa pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin selalu unggul.

"Kita harus militan tidak melihat survei. Kita harus turun ke jalan, kita harus mendekatkan diri pada rakyat kita bekerja keras. Poling is poling, kita tidak lihat poling yang penting rakyat terdeliver dari kebutuhannya," pungkas Erick Thohir. 

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.