Sukses

Djarot: Pak Jokowi Itu Sabar, Kalau Keterlaluan Bisa Marah Juga

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi menuai polemik ketika melontarkan pernyataan soal politikus sontoloyo. Mantan Gubernur DKI Jakarta dan politikus PDIP, Djarot Syaiful Hidayat memaklumi tindakan Jokowi. 

Ia menilai hal itu sebagai respons terhadap kritik tak berdasar kepada Jokowi.

"Begini ya, Pak Jokowi itu, bahwa beliau ini kan termasuk sabar ya, tapi kalau keterlaluan ya bisa marah juga toh. Namanya manusia ya. Jadi keceplosan begitu ya marah juga," ujarnya di Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Djarot lantas mencontohkan sosok Presiden Pertama RI, Sukarno. Pendiri bangsa itu pun juga pernah kelepasan meluapkan amarahnya.

"Bahwa tahun berapa ya, saya lupa, Bung Karno pernah menulis, dia menulis Islam sontoloyo, keluar kata kata seperti itu. Sebagai manusia biasa wajar dong sekali waktu beliau geram kali ya," ia menjelaskan.

Namun, mengenai siapa yang dimaksud Jokowi dengan politikus sontoloyo itu, Djarot mengaku tidak tahu. "Ya ora ngerti, tanya Ke beliaunya," tandasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.