Sukses

Kubu Jokowi Tak Khawatir Demokrat Kampanye Senyap Menangkan Prabowo-Sandi

Bambang menegaskan, Ketua Umum Demokrat SBY pasti paham betul bagaimana mensinergikan kampanye. Baik ke partai-partai dan capres dan cawapresnya.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat menyatakan Ketua Umumnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berada di Jawa Tengah. Mereka melakukan kampanye senyap dengan tujuan agar Pileg dan Pilpres 2019 sukses dan berhasil.

Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Provinsi Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, mengatakan, sosok SBY yang merupakan presiden 2 periode dan ketua umum Partai Demokrat, tak akan mengambil keputusan yang terburu-buru.

"Pak SBY adalah presiden dua periode, sekaligus ketum partai. Sudah bisa dipastikan beliau tidak akan mengambil keputusan yang grasak-grusuk. Beliau sangat presisi dalam mengambil langkah. Dan kami pastikan beliau sangat presisi dalam mengambil langkah," ucap Bambang kepada Liputan6.com, Jumat (26/10/2018).

Dia menegaskan, SBY pasti paham betul bagaimana mensinergikan kampanye. Baik ke partai-partai dan capres dan cawapresnya.

Karena itu, politikus PDIP ini menyatakan, pihaknya tak merasa khawatir dengan kegiatan Demokrat kampanye senyap. "Jadi kami tidak perlu khawatir dengan kampanye senyap beliau," pungkas Bambang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanye Senyap

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) sudah bergerak melakukan kampanye untuk pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Namun, Partai Demokrat yang juga bagian dari koalisi, terlihat tertinggal dari dua partai itu.

Dikonfirmasi soal ini, Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengatakan, partainya memiliki strategi sendiri dalam mengkampanyekan pilpres.

"Saat ini kami berada di Jawa Tengah. SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) turun ke bawah berkampanye di basis merah (basis PDIP) Jawa Tengah," ujar Ferdinand.

Dia menegaskan, partainya melakukan kampanye senyap dengan tujuan agar Pileg dan Pilpressukses dan berhasil. "Tujuan kami jelas dua hal ini," ucap Ferdinand lagi.

Dia mengatakan, semuanya sudah sesuai perhitungan dari Demokrat. "Nanti ada waktunya Demokrat turun bersama capres atau cawapres, momentumnya nanti. Semua sudah kami perhitungkan," ia melanjutkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.