Sukses

Ziarah ke Makam Ki Entus, Sandiaga Ingin Seperti Bima dalam Pewayangan

Sandiaga Uno mendapat hadiah berupa dua wayang dari Nurlaela, istri Ki Entus Susmono.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden Sandiaga Shalahudin Uno berziarah ke makam Ki Entus Susmono di Jalan Projosumarto, Desa Bengle, Kramat, Kabupaten Tegal, Kamis (25/10/2018). Ki Entus Susmono merupakan seniman wayang yang juga mantan Bupati Tegal periode 2014-2019.

Setelah berziarah, Sandi mendapat hadiah berupa dua wayang dari Nurlaela, istri Ki Entus Susmono. Dua wayang yang diberikan ke Sandi bernama Bima dari jenis wayang kulit dan Prabu Siliwangi jenis wayang golek.

Sandiaga berharap, sosok Bima bisa menjadi representasi dirinya saat memenangkan hati rakyat Indonesia dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Saya dapat oleh-oleh ini. Satu, wayang Bima. Mudahan-mudahan ini menjadi penyemangat kita untuk bergerak lebih kuat lagi seperti Bima. Dan satu lagi wayang golek Prabu Siliwangi. Mudah-mudahan ini bisa menginspirasi kita," ujar Sandi.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut sudah dua hari berkeliling Provinsi Jawa Tengah untuk menyerap aspirasi masyarakat. Rencananya, calon wakil presiden yang diusung partai Gerindra, PKS, PAN, Demokrat dan Berkarya itu bakal melanjutkan perjalanannya ke Brebes dan Cirebon.

Reporter: M Genantan Saputra 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.