Sukses

Ma'ruf Amin: Jokowi Mencintai Santri dan Ulama

Ma'ruf Amin bersyukur, berangkat dari latar belakanga santri, ia dipilih Jokowi untuk maju di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengungkapkan pandangannya terhadap figur Jokowi di hadapan ratusan santri dan para Pengurus Wilayah Nadhatul Ulama Kalimantan Tengah. Menurut dia, mantan Wali Kota Solo itu mencintai santri dan ulama.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri perayaan Hari Santri Nasional di Asrama Haji, Palangkaraya, Selasa (23/10/2018).

"Alhamdulillah Pak Jokowi menghargai, mencintai santri, karena itu menempatkan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional," ucap Ma'ruf.

Dia menuturkan dan mengungkapkan syukur karena Jokowi memilih dirinya, yang berasal dari latar belakang santri, kiai, sebagai pendampingnya.

"Pak Jokowi bisa saja memilih profesional, politikus, memilih ahli ekonomi, tapi Beliau tidak lulus. Milihnya NU, milihnya kiai, milihnya santri, karena itu berarti Beliau mencintai santri, mencintai kiai. alhamdulillah," ungkap Ma'ruf.

Dalam kunjungannya hari ini, cawapres nomor urut 01 tersebut didampingi istrinya, Wury Estu Handayani. Para santri dan warga NU yang sudah menunggu sempat berebut menyalami sang kiai.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Padati Ruang Pertemuan

Warga NU dan tokoh masyarakat setempat memadati ruangan aula. Termasuk para pejabat pemerintah daerah setempat dan tokoh Majelis Ulama Indonesia setempat.

Padatnya ruangan membuat hingga para santri dan masyarakat yang mengikuti acara itu harus mengambil tempat di luar aula. Mereka duduk beralaskan tikar.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.